#GantiCaraMasak dengan Omela, 4 Elemen Sensorik Hidangan Favorit Dapat Dipantik

Omela dapat menjadi alternatif bahan penambah kenikmatan rasa dari berbagai jenis makanan dan minuman

Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak buruk bagi masyarakat, tapi juga bisa menciptakan ide-ide baru. Banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah, baik itu untuk belajar (daring/online), bekerja (work from home/WFH) atau mengerjakan pekerjaan rumah tangga, menantang kita untuk kreatif agar tidak bosan dan tetap happy.

Salah satu dampak positif pandemi Corona yang terjadi di kalangan rumah tangga adalah makin banyaknya ibu rumah tangga, wanita, pria, anak kos yang suka mengeksplorasi masakan. Tak heran jika penjualan online peralatan memasak atau bahan-bahan makanan untuk membuat olahan masakan, minuman atau kudapan meningkat tajam.

Penghuni rumah pun banyak menghabiskan waktunya di dapur atau meja makan untuk menikmati hasil olahan masakan sendiri. Memasak bisa sendiri atau bersama keluarga di rumah pun bisa meningkatkan hubungan keharmonisan keluarga dan lebih irit tentunya daripada boros beli di restoran atau rumah makan.

Makin banyaknya orang yang berkutat di dapur untuk memasak diperkuat oleh data Google Search, yang menyebutkan bahwa sepanjang 2020 tercatat ada peningkatan 30% terhadap pencarian aneka resep mudah. Hal ini bisa dipicu karena banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah, sehingga masyarakat cenderung mencoba hal-hal baru yang dapat memicu kesenangan, termasuk melakukan eksperimen di dapur.

Faktor kemudahan memasak tentunya tetap diminati. Tak hanya itu, masyarakat juga terus mengeksplor alternatif cara mengolah berbagai menu favorit, selama hal tersebut membuat proses memasak lebih mudah. Misalnya, dengan mengganti penggunaan alat masak atau mengganti penggunaan bahan makanan tertentu, namun, tanpa mengabaikan kenikmatan rasa.

Frisian Flag Indonesia melalui produk taste enhancer andalannya Omela, menghadirkan inspirasi dan resep aneka sajian favorit keluarga, kini hadir melalui situs www.Omela.com. Beragam kiat-kiat mudah memasak juga tersedia, untuk memudahkan masyarakat, khususnya para ibu di Indonesia, agar siap menyajikan hidangan mewah nan nikmat, dan berani mencoba untuk mulai #GantiCaraMasak.

Apa sih Omela? Omela adalah taste enhancer berbentuk produk krimer kental manis yang dibuat dengan kualitas terpercaya dari Frisian Flag. Varian produk ini paling pas digunakan untuk menambah kenikmatan aneka menu dari produk kuliner, mulai dari minuman seperti kopi, teh, aneka es campur dan buah, berbagai macam penganan seperti kue-kue, martabak, pisang dan roti bakar, hingga masakan seperti tempe bacem, opor ayam, sayur lodeh, rendang, rawon dan masih banyak lagi.

“Produk penambah rasa dari Frisian Flag, Omela mendukung masyarakat untuk bereksplorasi dengan memberikan beragam kiat-kiat mudah dalam memasak serta resep aneka makanan lezat dan bergizi melalui situs www.Omela.com. Kehadiran situs ini semakin memudahkan masyarakat menyajikan hidangan mewah nan nikmat dan mencoba untuk mulai #GantiCaraMasak,” jelas Marketing Director PT Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian dalam keterangan tertulisnya (29/3/2021).

Menurut Felicia, mendukung masyarakat bereksplorasi dan berkreasi dimulai dari rumah, selama lebih dari 2 dekade. Dan Omela dari Frisian Flag Indonesia adalah pasangan paling pas untuk membuat berbagai menu minuman dan penganan, sehingga menjadi pilihan favorit di beberapa wilayah di Indonesia.

Untuk terus menjadi pilihan favorit, kreativitas dan keberanian untuk mencoba hal baru menjadi kunci. Tujuannya, agar berbagai hidangan istimewa dapat disajikan dengan lebih mudah dan mewah. Inilah alasan mengapa, Omela mengajak masyarakat khususnya para ibu untuk terus berinovasi dan berani #GantiCaraMasak, agar tidak hanya untuk minuman, Omela juga dapat menghadirkan sajian istimewa bagi keluarga. “Lewat www.Omela.com, ibu dan keluarga Indonesia dapat mengakses aneka ragam resep masakan dan minuman mewah ala Omela serta tips memasak dari chef ternama Indonesia,” ujar Felicia menambahkan.

Memantik 4 Elemen Sensorik dari Aneka Makanan/Minuman

Indonesia kaya masakan Nusantaran. Nah, bagi penggemar kuliner Indonesia terutama soto, salah satu kuliner khas Betawi yaitu Soto Betawi pasti menjadi menu favorit. Kuahnya yang kental dan gurih merupakan ciri khas Soto Betawi, terutama jika dibandingkan dengan jenis soto lainnya. Di balik kelezatan Soto Betawi yang sangat menggiurkan mata dan lidah, ternyata ada beberapa rahasia uniknya.

Kuah Soto Betawi tidak hanya dibuat dari santan. Namun, kita bisa berkreasi dengan menggunakan produk taste enhancer krim Omela yang diproduksi oleh Frisian Flag. Kuah yang kental (creamy) susu ini gurih, dipadukan dengan rempah-rempah khas Indonesia seperti bunga lawang, kayu manis, cengkeh, kalupaga, dan biji pala semakin menambah nikmat sajian satu ini di mana makanan berkuah dengan rempah sangat diminati oleh semua orang.

Selain faktor kuah yang kental dan gurih, ada faktor lainnya yang membuat Soto Betawi begitu digemari, yaitu potongan daging empuk dan berbagai jenis jeroan seperti usus dan babat. Bagian daging Sandung Lamur adalah pilihan tepat untuk soto karena memiliki kandungan lemak yang akan memberikan rasa gurih pada kaldu soto serta cepat empuk sehingga bumbu rempah akan cepat meresap ke dalam daging. Pemilihan daging, rempah, dan bahan untuk kuah seperti susu yang berkualitas baik akan menghasilkan cita rasa Soto Betawi yang gurih, empuk, dan nikmat di lidah.

Felicia menegaskan, bukan tanpa alasan campaign #GantiCaraMasak dengan Omela. Mengapa? “Karena dengan Omela, 4 elemen sensorik dari aneka santapan dapat dipantik dan dimaksimalkan, karena menghasilkan: aroma yang menggugah selera, tekstur yang menggiurkan mata, rasa yang nikmat dan istimewa, serta hasil akhir dan tampilan yang luar biasa. Pujian melimpah, Omela jadi mitra ibu untuk terus berkereasi di rumah, racik santapan dengan mudah dan mewah,” ujarnya.

Banyak keunggulan di dalam Omela. Bagi chef sekaligus konsultan kuliner, Nanda Hamdalah, keunggulan akan dapat terasa, hanya dengan #GantiCaraMasak menggunakan Omela setidaknya ada 5 hal. Pertama, penikmat rasa: Keunikan rasa pada Omela memberikan rasa manis dan gurih sekaligus, sehingga memperkaya rasa pada masakan. Dengan memadukan kreativitas dan penggunaan yang tepat, masyarakat khususnya para ibu dapat berkesperimen dalam meracik berbagai menu baru dengan lebih mudah.

Keunggulan kedua, serbaguna. Tak hanya pas dipadukan dengan minuman seperti kopi dan teh, tekstur creamy dan gurih dari Omela juga pas dimanfaatkan sebagai pengganti santan pada masakan. Cukup dengan mengganti fungsi santan pada masakan dengan Omela, proses memasak akan lebih mudah, dengan rasa yang semakin sedap.

Kelebihan ketiga adalah praktis. Penggunaan Omela sangat mudah. Hanya dengan menuangkan produk kemudian dilarutkan dengan air sebelum digunakan, ataupun sesuai takaran atau selera menggunakan sendok.

Tahan lama jadi keunggulan keempat. Omela juga tahan di suhu tinggi. Sehingga masakan tidak perlu sering diaduk, untuk mencegah kuah/kaldu/larutan pecah saat dimasak - seperti yang kerap ditemui saat memasak menggunakan santan. Selain itu masa kadaluwarsanya yang panjang - sampai dengan 12 bulan (selama disimpan menurut anjuran), membuat Omela bisa hadir kapan saja untuk kebutuhan penggunaan dalam aneka masakan dan minuman.

Selain itu, kelebihan kelima, menjadi pembangkit selera. Omela memiliki warna yang pas untuk beragam menu masakan dan minuman. Penggunaan Omela memberi paduan warna yang padu pada hasil akhir masakan dan minuman, sehingga sukses menggugah selera para penikmatnya.

“Sebagai produk serbaguna yang mudah ditemukan, Omela dapat menjadi alternatif bahan penambah kenikmatan rasa dari berbagai jenis makanan dan minuman. Hadir dalam 2 pilihan ukuran kemasan kaleng 370gr dan 490gr, kami berharap Omela dapat terus mendampingi masyarakat khususnya para ibu dalam menyajikan berbagai hidangan kegemaran dengan mewah, dan menuai pujian melimpah dari orang-orang sekitar,” ungkap Felicia.

Ya, Omela adalah revolusi rasa untuk makanan, minuman, martabak, kue, dan camilan lainnya. “Siap masak mewah dengan Omela? Tekstur menggiurkan mata dan rasanya luar biasa,” demikian puji Chef Billy dalam kanal video di www.Omela.com saat memperagakan masakan Ayam Bumbu Rujak Omela.

Felicia menyebut, selain Omela, Frisin Flag Indonesia (FFI) sebagai perusahaan susu di Indonesia, juga menyediakan produk bernutrisi untuk anak-anak dan keluarga dengan merek Frisian Flag, Friso, Susu Bendera. Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia sejak 1922.

Sebagai bagian dari FrieslandCampina, salah satu koperasi peternak sapi perah terbesar dunia yang berpusat di Belanda, FFI mengacu pada pengalaman global dan kemitraan jangka panjang dengan peternak sapi perah lokal, agar dapat menghadirkan sumber gizi terbaik yang diperoleh dari susu. FFI mengoperasikan fasilitas produksi di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur, dengan berbagai portofolio produk seperti susu cair, susu bubuk, dan susu kental manis.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)