Garuda akan Kembali Layani Penerbangan Besok Kamis

Garuda Indonesia akan kembali melayani operasional penerbangan mulai besok Kamis, 7 Mei 2020. Layanan penerbangan tersebut akan dioperasikan sesuai dengan ketentuan kategori masyarakat yang dapat mengakses layanan transportasi pada masa pandemi Covid-19.

Kriteria tersebut meliputi penumpang yang menjalankan tugas kedinasan, kepentingan umum, kesehatan dan medis, masyarakat yang akan pulang ke daerah asal, kebutuhan repatriasi, layanan fungsi ekonomi penting serta mobilisasi pekerja migran Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengungkapkan bahwa reservasi layanan penerbangan dapat mulai diakses pada sore ini di seluruh kanal penjualan owned channel tiket Garuda Indonesia.

"Kembali dioperasikannya layanan penerbangan domestik ini kami lakukan berdasarkan komunikasi intensif bersama Pemerintah RI dalam memastikan kesiapan kebutuhan layanan penerbangan,” kata dia menambahkan.

Dalam pelaksanaan operasionalnya, perseroan menerapkan ketentuan penyertaan surat keterangan sehat dan negatif covid-19 dari rumah sakit. Sementara, bagi penumpang dengan tujuan perjalanan dinas harus dibuktikan dengan menunjukkan Kartu Identitas Kantor dan surat tugas dari kantor, penyertaan surat pernyataan tidak mudik/surat keterangan tertulis alasan melakukan perjalanan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)