Garuda Indonesia Catat OTP Hingga 87%

Keterlambatan dan penundaan layanan penerbangan Garuda Indonesia sejak Jumat lalu (1/12/2017), kini berangsur kondusif untuk pelayananan operasionalnya. Garuda Indonesia mencatatkan capaian On Time Performance (OTP) hingga 87,56% sejak 4 Desember 2017.

Menurut VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Heriandono, OTP tersebut merupakan capaian tingkat ketepatan waktu seluruh sektor penerbangan Garuda Indonesia yang beroperasi hingga saat ini. “Kami tentunya akan terus melakukan maintain capaian tersebut untuk memastikan layanan operasional terus kondusif," tambahnya. Adapun pencapaian tingkat ketepatan waktu untuk sektor penerbangan dari Jakarta adalah sebesar 85,45% meningkat sebesar 15% dibandingkan pada jam yang sama kemarin.

"Capaian tingkat ketepatan waktu tersebut kami harapkan akan semakin membaik sejalan dengan upaya dan langkah-langkah perbaikan untuk memastikan kegiatan penerbangan dapat terus berangsur normal”, ungkap Hengki. Sementara itu, penumpukan penumpang juga sudah mulai terurai dan tren keterlambatan berkurang cukup signifikan pada hari ini, dibandingkan kemarin. Hengki menghimbau kepada seluruh penumpang untuk melakuakn pengecekan informasi lebih lanjut terkait perkembangan operasional penerbangan.

Hingga Selasa tadi jam 10.00 WIB, penerbangan asal Jakarta telah diberangkatkan sedikitnya 55 penerbangan dari total schedule penerbangan di Jakarta sebanyak 184 penerbangan. Adapapun total penerbangan yang sudah diterbangkan secara keseluruhan di seluruh sektor penerbangan hingga pukul 22.00 WIB sebanyak 198 penerbangan dari total schedule 580 penerbangan.

"Sejalan dengan upaya kami untuk terus memastikan hak-hak penumpang terakomodir dengan baik, komitmen Garuda untuk memberikan “full service recovery” akan terus ditingkatkan. Garuda akan memberlakukan delay management policy sesuai kebijakan perusahaan," dia menegaskan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)