Garuda Indonesia Masuk Top 10 Maskapai Global dengan OTP Terbaik

Garuda Indonesia kembali mempertahankan pencapaian sebagai salah satu dari jajaran 10 besar maskapai global dengan capaian On Time Performance (OTP) terbaik dalam kategori maskapai global dengan jumlah flights diatas 15 ribu. Adapun secara keseluruhan, Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai Indonesia yang masuk dalam top 30 maskapai global dengan capaian OTP terbaik di periode Mei 2018 versi OAG Flight View.

Berdasarkan laporan lembaga pemeringkatan OTP independen OAG (Official Airline Guide) Flight View, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian OTP arrivals sebesar 88,0 persen selama bulan Mei 2018 dengan jumlah flights mencapai 18.422 flight. Sebelumnya, pada bulan April 2018 Garuda Indonesia juga berhasil masuk jajaran 10 besar arrival OTP penerbangan maskapai global terbaik dengan capaian sebesar 85,1 persen.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N.Mansury mengungkapkan,"Garuda Indonesia terus berupaya mempertahankan capaian OTP dengan menunjukan pertumbuhan positif dengan melakukan koordinasi intensif dalam me-maintain capaian ini, khususnya dengan optimalisasi lini layanan operasional agar selalu mengedepankan komitmen "Operation Excellence" dalam menyediakan standar layanan penerbangan maskapai global".

Lebih lanjut, Garuda Indonesia terus memperkuat capaian tingkat ketepatan waktu jelang operasional peak season Hari Raya Lebaran 1439 H mendatang. Garuda Indonesia juga mencatatkan peningkatan capaian OTP secara keseluruhan menjadi 90 persen selama periode Mei 2018.

Capaian OTP Garuda Indonesia di bulan Mei 2018 tersebut meningkat secara konsisten dibandingkan Kuartal 1- 2018 sebesar 88 persen. Pahala menambahkan “Garuda Indonesia optimistis layanan operasional penerbangan selama periode peak season Lebaran akan berjalan dengan lancar. Upaya peningkatan layanan operasional tersebut salah satunya kami antisipasi dengan peningkatan capaian OTP jelang periode peak season ini".

Pihaknya juga akan terus melakukan koordinasi intensif dengan seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan dalam memastikan kelancaran operasional agar bisa terus berjalan kondusif jelang masa operasional peak season Lebaran 2018.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)