Management Trends

Garuda Raih Penghargaan World's Best Cabin Crew Ke-4 Kali

Garuda Raih Penghargaan World's Best Cabin Crew Ke-4 Kali

Garuda Indonesia

Pahala N. Mansury, Direktur Utama Garuda Indonesia (tengah), menerima penghargaan “World’s Best Cabin Crew” untuk Garuda

Memberikan layanan terbaik, bukan hanya semboyan bagi PT Garuda Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya penghargaan bergengsi, World’s Best Cabin Crew dari Skytrax, sebuah lembaga independen pemeringkat penerbangan yang berkedudukan di London. Penghargaan sebagai awak kabin terbaik dunia tersebut merupakan yang keempat kalinya diterima oleh Garuda Indonesia sejak tahun 2014.

Penghargaan internasional tersebut dianugerahkan langsung oleh CEO Skytrax Edward Plaisted kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury, pada acara Skytrax World Airline Award di ajang pameran kedirgantaraan Paris Air Show 2016 di Le Bourget, Paris.

Penyerahan penghargaan bergengsi tersebut disaksikan Duta Besar Indonesia untuk Prancis dan Keharyapatihan Andora, Hotmangaradja Pandjaitan, Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe ,dan Direktur Keuangan Garuda Indonesia Helmi Imam Satriyono.

Menurut Pahala N. Mansury, penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen yang berkelanjutan dan kerja keras dari karyawan-karyawati Garuda, khususnya para awak kabin yang telah mempresentasikan layanan terbaik Garuda Indonesia Experience kepada seluruh pengguna jasa.

“Penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan bagi kami semua di Garuda ke depan untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa, mengingat bahwa mempertahankan predikat ini tentunya akan lebih sulit,” tutur Pahala.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Cabin Crew 2017” tersebut didasarkan pada penilaian melalui “Customer Satisfaction Survey” yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang. Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional, dan diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

CEO Skytrax, Edward Plaisted, menambahkan , penghargaan World’s Best Cabin Crew ini merupakan salah satu predikat yang paling bergengsi dalam dunia penerbangan. “Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang,” kata Edward.

“Mempertahankan predikat terbaik bukanlah suatu hal yang mudah. Kami percaya bahwa semua orang di Garuda Indonesia telah bekerja keras khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa. Prestasi ini tentu akan turut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia” kata Duta Besar Indonesia untuk Perancis dan Keharyapatihan Andora, Hotmangaradja Pandjaitan.

Pahala menambahkan, selain meraih World’s Best Cabin Crew, Garuda juga kembali masuk ke jajaran Top 10 Global Airlines. Garuda menduduki peringkat ke-10 di bawah maskapai dunia lainnya, diantaranya adalah Qatar Airways, Singapore Airlines, ANA All Nippon Airways, Emirates, Cathay Pacific, Eva Air, Lufthansa, Etihad Airways dan Hainan Airlines.

Komitmen manajemen dan karyawan Garuda untuk senantiasa memberikan hal yang terbaik tertuang melalui berbagai program strategis perusahaan, yaitu melalui program 5 Quick Wins Priority. “Sejalan dengan strategi perusahaan melalui program 5 Quick Wins Priority, Garuda Indonesia akan memaksimalkan fleet cost optimization, route optimization, reduce cost, enhance value from subsidiary Citilink, dan Enhance Revenue Management System,” kata Pahala.

“Dengan konsep layanan andalan berupa Garuda Indonesia Experience yang didukung dengan konsep pelayanan Indonesian Hospitality dan basis layanan digital komersial perusahaan tersebut, kami optimis Garuda Indonesia akan semakin maju dan berkembang ke depannya,” Pahala menegaskan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved