GATF 2017 Fase 2, Garuda Targetkan Penjualan Rp 501 Miliar


Setelah meraup penjualan mencapai Rp 279 miliar  dari Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) pada 10-12  Maret lalu, maskapai Garuda Indonesia bersama Bank BNI kembali akan menggelar GATF 2017 untuk fase 2 yang akan dilaksanakan tanggal 22-24 September mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

GATF 2017 fase 2 akan dilaksanakan secara roadshow di 22 kota, yakni Medan, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Lombok, dan Manado. Untuk Kota Batam, Palembang, Kupang, Balikpapan, dan Makassar telah dilaksanakan oada 15-17 September lalu. Sementara untuk Kota Ambon, Sorong, Jayapura, dan Timika paea 29 September - 1 Oktober.

Nina Sulistyowati, Direktur Marketing dan Teknologi Informasu Garuda Indonesia, mengatakan,di fase 2 ini akan menawarkan tiket dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional yang lebih terjangkau.

Ia juga menjelaskan bahwa kota-kota besar seperti Ujung Pandang, Medan, dan kota-kota besar di pulau Jawa menjadi target utama. Sedangkan khusus di Jakarta, Garuda Indonesia menargetkan sebanyak 76 ribu pengunjung dan target penjualan sebesar Rp 283 miliar.

"Dari 22 kota tersebut Garuda Indonesia menargetkan total penjualan sebesar Rp 501 miliar selama 3 hari pelaksanaan. Khusus untuk Jakarta, taretnya kontribusinya 50% yakni dengan target penjualan Rp 283 miliar dengan 76 ribu pengunjung, di mana pada fase I berhasil mendatangkan sebanyak 74 ribu pengunjung dengan total penjualan mencapai lebih dari Rp 279 miliar," ujar Nina.

Selain itu, GATF 2017  ini akan menawarkan sejumlah program dan kegiatan khusus, seperti Program Happy Hour, Best Deal, Regular Discount, Discount Redemption GarudaMiles, Discount Cargo, dan lain-lain.

"Ada beberapa booth yang disiapkan dan informasi yang dikemas secara digital, di antaranya penukaran mileage secara online (redempt online) hingga pendaftaran member GarudaMiles. Selain itu banyak juha mitra usaha Garuda, dan mitra binaan Garuda dari berbagai daerah seperti pengrajin batik, tenun, dan handicraft lainnya," tutur Nina.

Bank BNI untuk fase kedua ini ingin memaksimalkan kartu kredit dan kartu Debitnya. Anggoro Eko Cahyo, Direktur Bisnis Konsumer BNI, mengatakan bahwa BNI akan memberikan penawaran cashback hingga  Rp 1,7 juta. BNI juga mengajak anak perusahaannya yaitu BNI Syariah untuk kegiatan kali ini.

"Kami akan datang full team untuk kali ini. Kredit, debit, Syariah, ada cash back sampai Rp 1,7 juta. BNI Syariah juga akan memberi cashback sebesar 10% dengan IB Hasanah Card. Kami melihat bahwa tren anak muda sekarang selain mengeluarkan uangnya untuk gadget juga yang kedua adalah untuk travelling. Kerja sama antara dua BUMN ini adalah untuk mewadahi tersebut, juga untuk mengembangkan pariwisata Indonesia," ujar Anggoro.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)