Gebyar Pernikahan Indonesia Incar Transaksi Rp45 Miliar

Sukses dengan 8 eksibisi pernikahan tradisional yang dilakukan berturut-turut sejak tahun 2005, Parakrama Organizer kian mantap melanjutkan komitmennya untuk terus mengangkat budaya Indonesia.

Tahun ini untuk ke-9 kalinya Parakrama menghadirkan Gebyar Pernikahan Indonesia. Tema yang diusung adat Batak Mandailing lengkap dengan kemegahan dan keindahan kultur adat Sumatera Utara selama tiga hari yakni 10 - 12 Agustus 2018, di Balai Kartini, Jakarta. Terbuka untuk umum serta tanpa biaya, seluruh masyarakat dapat ikut menikmati dan menyaksikan keseluruhan rangkaian acara yang penuh memamerkan kayanya budaya adat Indonesia.

Arief Rachman, Direktur Pemasaran Parakrama Organizer, menjelaskan, Parakrama telah membuktikan komitmennya dalam menjaga adat tradisional Indonesia terus menyala melalui berbagai eksibisi pernikahan tradisional. Pihaknya berupaya menjaga keberlangsungan adat tradisional Indonesia dengan terus menghidupkan nafas budaya pada perayaan hari bahagia bagi setiap lapisan masyarakat, yakni pernikahan.

Noorman Andrianto, Assistant Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., menambahkan, Gebyar Pernikahan Indonesia menjadi upaya istimewa untuk terus melestarikan adat budaya Indonesia. Demikian halnya dengan Bank Mandiri memberikan perhatian kepada aktivitas masyarakat Indonesia terkait pelestarian budaya. Kesamaan visi inilah yang menjadikan pihaknya percaya acara Gebyar Pernikahan Indonesia akan memberikan manfaat yang luas.

Berbicara mengenai adat Sumatera, Zainal Songket memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Berpartisipasi pada Gebyar Pernikahan Indonesia menjadi kesempatan emas untuk terus mengabadikan kekayaan budaya Indonesia melalui kain khas Sumatera. Adat Batak Mandailing terkenal akan kemegahan busana dan perhiasannya yang menjadi lambang kebesaran dan kemuliaan calon pengantin. Demikian pula dengan ulos yang tampil manis menyilang khas, menjadikan adat Mandailing kian spesial.

Pameran pernikahan ini menampilkan lebih dari 150 vendor pernikahan mulai dari venue, katering, dekorasi, busana, aksesoris, tata rias adat, undangan, paket honeymoon hingga entertainment. Seluruhnya akan menghadirkan ragam informasi pernikahan yang membantu calon pengantin dan keluarga wujudkan pernikahan impian.

Masyarakat dapat menyelami lebih dalam keindahan kain khas Sumatera melalui ‘Parade Pengantin Sumatera’ karya Zaenal Songket berkolaborasi dengan Parakrama di hari terakhir eksibisi, 12 Agustus 2018. Tak Lupa, keseluruhan rangkaian acara akan didekorasi Rumah Kampung, menampilkan berbagai aktivitas seperti talkshow kesehatan dari ProSehat, Demo make-up oleh Sanggar Liza dan Aluira Makeup, talkshow yang membahas aktivitas rumah tangga dari Saint James, Taman Musik Entertainment, BZ Entertainment, dan Putra Mahkota Entertainment.

“Kami harapkan transaksi yang akan terjadi pada pelaksanaan pameran selama tiga hari dapat menembus angka lebih dari Rp45 miliar, mengingat pernikahan adat, kebanggaan dan penghormatan terhadap budaya masih dipegang teguh oleh mayoritas masyarakat Indonesia,” jelas Arif dengan nada optimistis.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)