Trends

Gelar Berkah Ramadhan, Nakamichi Targetkan Penjualan Rp 1 Miliar

Gelar Berkah Ramadhan, Nakamichi Targetkan Penjualan Rp 1 Miliar
(Kiri-kanan) : Rudi Hidayat CEO V2 Indonesia dan Menurut Rifqi Edrus, Digital Marketing Director Egogo Hub.

Transaksi ecommerce di Indonesia terus mengalami peningkatan. Dari nilai transaksi berdasarkan catatan Bank Indonesia (BI) mencapai Rp 11 triliun-Rp 13 triliun per bulan atau sekitar Rp 140 triliun/tahun.

Berdasarkan riset Snapcart (16-23 April 2019) menemukan, 60% responden berencana akan menggunakan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk berbelanja, dimana 91% diantaranya akan menghabiskannya di ecommerce. Kategori produk yang dibidik oleh para responden untuk berbelanja THR adalah pakaian, personal care, produk digital, makanan dan minuman (groceries), dan gadget.

Apalagi selama bulan Ramadan menjadi momentum tersendiri bagi platform belanja online untuk mendongkrak transaksi penjualan. Karena platform belanja online banyak yang menawarkan beragam diskon fantastis dan umumnya hal ini dilakukan oleh generasi milenial.

Melihat potensi pasar ecommerce begitu besar, V2 Indonesia -distributor resmi brand Nakamichi di Indonesia, dengan Egogo Hub yang berperan sebagai brand enabler dari Nakamichi untuk marketplace yang ada di Indonesia menggelar promo bertajuk “Bagi Berkah Ramadhan”, berlangsung 6 – 31 Mei 2019.

Rudi Hidayat, mengatakan, selaku CEO V2 Indonesia, Egogo Hub membantu V2 Indonesia dalam menghubungkan Nakamichi langsung dengan pembeli yang berada di marketplace, yaitu Bukalapak, Tokopedia dan JD.ID.

Nakamichi merupakan penyedia perangkat audio asal Jepang melalui melalui promo Bagi Berkah Ramadhan menawarkan produk-produk unggulan Nakamichi, di antaranya Soundbase, Soundmicro, dan N-EnergyPlus, Nep mv18 dual earphone.

Ia mengklaim keunggulan produk N-Energy Plus yang nyaman digunakan saat berolahraga hingga menjadi salah satu produk paling laris dari Nakamichi.

“Produk N-Energy Plus merupakan earphone yang menyasar mereka yang aktif berolaraga untuk musik sambil lari atau jogging. N-Energy Plus merupakan salah satu produk paling laris Nakamichi. Sudah terjual ribuan unit di sini,” katanya.

Menurut Rifqi Edrus, Digital Marketing Director Egogo Hub, program promo ini sudah sekian kali dilakukan dan sukses, sehingga dilakukan lagi pada tahun ini.

Menurut Rudy, pihaknya berupaya menyasar kalangan milenial dengan memberikan kesempatan untuk dapat memiliki produk unggulan dari Nakamichi. Mengingat kaum milenial yang memiliki gaya hidup yang sangat mobile. ” Melalui program ini kami menargetkan penjualan Rp 1 miliar,” katanya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved