Gelar BTN Virtual property Expo, Bank BTN Targetkan Salurkan KPR Rp 500 Miliar

Pahala Nugraha Mansury, Direktur Utama Bank BTN (tengah) bersama direksi Bank BTN disela-sela pembukan BTN Virtual Property Expo (14/12)

Untuk mendongkrak kinerja penyaluran kredit di tengah pandemi Covid-19, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. kembali menggelar BTN Virtual property Expo sebagai salah satu rangkaian  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 KPR Bank BTN.

Virtual expo ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yang sukses digelar oleh Bank BTN pada Agustus lalu, dimana dalam ajang tersebut, terpantau lebih dari 2 juta orang berselancar di situs ipex.btnproperti.co.id untuk membeli hunian idaman. 

Menurut Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury, di tengah tekanan pandemi sektor  perumahan mencatatkan pertumbuhan mencapai 2% pada triwulan III/2020. Sementara, tahun 2021 diproyeksikan pertumbuhannya ekonomi bakal mencapai 5% dan sektor perumahan menjadi salah satu andalan pemerintah untuk mendorong ekonomi nasional bergerak naik. 

“Melalui virtual expo ini, kami memberikan kemudahan akses bagi masyarakat berpenghasilan tetap dan tidak tetap untuk memiliki rumah secara online dengan bunga KPR murah di masa pandemi Covid-19,” kata Pahala.

Dalam pameran ini Bank BTN menggandeng sekitar 75 pengembang. Dengan dukungan pengembang  tersebut, ada sekitar 225 unit proyek perumahan yang bisa ditinjau dan dibeli masyarakat secara virtual melalui portal www.btnproperti.co.id. “Dalam virtual expo ini, Kami targetkan penyaluran pembiayaan KPR sekitar Rp 500 miliar-Rp 600 miliar,” katanya.

Bank BTN memberikan promosi berupa bebas biaya admin, provisi, dan appraisal. Promosi lainnya yang juga dapat dinikmati masyarakat adalah diskon asuransi jiwa hingga 15% dan top up tabungan hingga Rp440 ribu. “Berbagai kemudahan tersebut bisa dinikmati masyarakat Indonesia mulai 14 Desember 2020 hingga 14 Januari 2021,” tutur Pahala. 

Selain itu, untuk masyarakat fixed income, Bank BTN menawarkan bunga sebesar 4,4% fixedselama 1 tahun. Sedangkan untuk masyarakat non-fixed income,  bunga yang ditawarkan BTN sebesear 7,44% fixed1 tahun. 

Pahala melanjutkan, virtual property expo dengan dukungan layanan serba digital melalui mobile banking merupakan sarana yang Bank BTN siapkan dan menjadi jawaban bagi masyarakat untuk punya rumah dengan mudah melalui Bank BTN.

Hingga Oktober 2020, BTN mencatatkan pertumbuhan positif pada segmen KPR subsidi yaitu tumbuh di level 6,09% secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp 104,46 triliun pada Oktober 2020. Dan telah menyalurkan KPR non-subsidi senilai Rp 71,91 triliun hingga Oktober 2020.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)