Gelar Lokakarya Bersama Seller, Lazada Siap #Menuju1212

Konferensi Pers Lazada #Menuju1212.

Lazada secara resmi mengumumkan rencana dan persiapan jelang ajang diskon online terbesar tahun ini. Bertempat di Hotel Raffles, Jakarta (27/9), Lazada menggelar kick-off kampanye '12.12' yang akan diadakan 12 Desember 2017 nanti, #Menuju1212.

Kampanye '12.12' merupakan ajang belanja online terbesar yang digagas sejak tahun 2012. Ajang ini menjadi salah satu kegiatan tahunan paling ditunggu oleh pecinta belanja online di Indonesia. Mengantisipasi melonjaknya animo dan transaksi online di Lazada.co.id, mereka melakukan persiapan dan rangkaian kegiatan terpadu guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan. Lazada berusaha memberikan pendampingan seller untuk mengembangkan bisnis dan persiapan untuk kapasitas menjelang '12.12.' Selain itu, Lazada juga memberikan penawaran dan fasilitas berbelanja yang menyenangkan, serta memperkenalkan inovasi yang akan memfasilitasi kebutuhan konsumen dan seller Lazada.

Menurut Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, meluasnya tren berbelanja online telah menjadi bagian kehidupan warga Indonesia saat ini. Ini menginspirasi Lazada untuk terjun lebih jauh ke sejumlah kota dan menawarkan berbagai inovasi bagi konsumen di seluruh wilayah Indonesia. “Kami merangkul lebih banyak seller setempat agar mereka dapat memanfaatkan peluang untuk meningkatkan bisnisnya dan membantu Lazada menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi para konsumen Lazada,” ungkapnya.

Tak ketinggalan, Lazada juga mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk menumbuhkan titik perekonomian yang merata lewat keberadaan UKM. Melalui program Lazada yang mengajak para industri UKM mengenal e-commerce dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan mengembangkan bisnis mereka. “ Roadshow #UPGRADEUKM yang digelar Lazada Indonesia sejak Agustus lalu telah mengunjungi 6 kota untuk memberikan insight kepada pelaku industri UKM mengenai pemasaran dan bisnis online dan seller leader di kota tersebut. Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai seluk beluk usaha e-commerce,” ujar Florian.

Kegiatan pembekalan menjelang kampanye Lazada '12.12,' edukasi terpadu diberikan kepada sellers dari berbagai kota seluruh Indonesia melalui lokakarya yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta. Menurut Florian, pendampingan dan tambahan pengetahuan ini dilakukan karena efisiensi sangat penting ketika operasional dituntut untuk mampu mengimbangi peningkatan tajam pesanan yang diterima, khususnya pada periode 12.12.

Berbagai tips disampaikan dalam lokakarya ini meliputi manajemen stok, strategi pemasaran, peningkatan layanan pelanggan, penerapan SOP usaha, serta peningkatan daya saing dalam ekosistem e-commerce Indonesia. “Beragam pendampingan dan informasi dari Lazada sangat membantu seller untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik dan matang lagi menyambut banjir pesanan, khususnya pada saat 11.11 dan 12.12,” ujar Dedy Indrawan, City Leader Seller Yogyakarta.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)