Gelaran ‘NFT for Everyone’ Tampilkan Karya 32 NFT Kreator

Ranald Indra - Co-founder Ganara Art (kiri)

Saat ini Non-Fungible Token atau NFT sedang ramai diperbincangkan di Indonesia. NFT adalah jenis token atau aset digital berbasis blockchain yang unik dan dapat dikumpulkan atau diperdagangkan. NFT pada dasarnya dapat berbentuk apa saja, gambar, animasi, musik atau apa pun.

Fenomena NFT yang bergerak ke arah seni menjadi alasan bagi Hublife, Ganara Art dan Indonesian NFT Community (IDNFT) bekerja sama menyelenggarakan acara ‘NFT for Everyone’ untuk mensosialisasikan NFT itu sendiri kepada masyarakat luas, agar masyarakat bisa mempelajari fenomena ini lebih dekat atau mungkin bisa menjadi pelaku yang berkontribusi terhadap perkembangan teknologi ini.

Juli Erliyanto, Marketing Communications Manager Hublife mengatakan, gelaran  tersebut merupakan penutup rangkaian 1st Anniversary Hublife yang mengangkat tema KHUB Festival. Hublife  menyediakan ruang kreatif untuk para seniman dan konten kreator. “Kami ingin menjadi West Jakarta Creative Hub sehingga para kreator bisa menampilkan karya dan untuk mereka yang ingin belajar menjadi kreator, bisa belajar langsung dengan komunitas dan para expert,” ungkapnya.

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut yaitu dari 29 - 31 Juli 2022 di Ganara Art Hublife, Taman Anggrek Residence, Jakarta Barat. NFT for Everyone akan menghadirkan berbagai kegiatan yang mengedukasi masyarakat, mulai dari talkshow, workshop dan pameran yang menampilkan karya dari 32 NFT Kreator.

Talkshow berjudul NFT Talk akan menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang berbeda untuk berbagi informasi mengenai pengalaman mereka di bidang masing - masing, serta akan membedah tuntas mengenai NFT mulai dari mengenalkan dunia NFT dan bagaimana masa depan NFT bisa bermanfaat bagi para seniman dan konten kreator.

NFT Talk akan dibagi kedalam tiga sesi. Setiap sesinya akan membahas berbagai tema yang berbeda. Sesi pertama dengan tema ‘Why NFT?’ akan diselenggarakan pada 29 Juli 2022 dengan menghadirkan Ranald Indra - Co-founder Ganara Art, Addien Fachruroji - NFT Kreator dan Ando, Museum of Toys sebagai pembicara.

Sesi pertama ini akan menjadi pembuka dari pembahasan perkenalan mengenai NFT. Sesi NFT Talk selanjutnya akan diselenggarakan di hari berbeda yaitu 30 Juli 2022 dengan membawa tema ‘Profit from NFT’, pembahasan mengenai tema ini akan diisi oleh para NFT kreator yaitu Melda, Hola Kanola dan Anindito.

Sesi NFT Talk terakhir akan menjadi penutup dari kegiatan NFT for Everyone dengan menghadirkan Tita Djumaryo, Founder dan Art Director Ganara Art, Okki Soebagio, Co-Founder Purpose NFT dan Iman Kikou, Lead Gov Harmonyos IDNFT. Sesi NFT Talk ini akan membahas mengenai ‘Future of NFT: Creating Positive Impact with NFT’ dan disesi terakhir ini pembicara akan berbagi mengenai masa depan NFT dan peluang apa yang bisa dimanfaatkan oleh para seniman dan konten kreator.

“Tema untuk kolaborasi kali ini menjadi angin segar bagi kami sebagai lembaga pendidikan seni dan budaya, dimana kami bisa berbagi kepada masyarakat, khususnya murid - murid di Ganara Art yang banyak berasal dari Generasi Z dan milenial mengenai cara menampilkan karya seni melalui media lain. NFT memiliki sifat unik dan tidak bisa diubah, sehingga hal ini bisa menjadi salah satu cara bagi seniman untuk menghindari praktik pemalsuan karya seni digital” ungkap Tita Djumaryo, Pendiri dan Direktur Seni Ganara Art.

Halaman Selanjutnya
Selain NFT Talk, kegiatan ini...
Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)