Gendongan Bayi Korea Mengincar Pasar Indonesia

Indonesia merupakan pasar empuk bagi produk-produk Korea. Tidak hanya barang-barang elektronik, gawai dan produk kecantikan saja yang menyerbu pasar di Tanah Air, namun perlengkapan bayi pun masuk juga.

Salah satu produsen perlengkapan bayi dari Negeri Ginseng itu adalah Haenim. Pabrikan ini membuka tahun 2018 dengan melempar ke pasar Indonesia produk gendongan bayi bernama Haenim Carrier+. “Gendongan bayi ini didesain khusus untuk membantu ayah atau ibu ketika mengendong buah hatinya dengan aman sekaligus nyaman,” ujar Anthony Bambang, Business Development Director Haenim Indonesia.

Latar belakang diproduksinya Haenim Carrier+, sebagaimana diungkapkan Yusar Surya Putra, Direktur Penjualan Haenim Indonesia, karena mayoritas orangtua yang sering menggendong bayi, kerap mengeluh kurang nyaman dengan gendongan yang digunakan. Sebab umumnya, mereka merasa gendongan bayi modern yang beredar di pasaran kurang praktis dan terlalu berat.

“Produk ini ketika digunakan dijamin tidak akan membuat penggendongnya pegal dan lelah, meskipun penggunaannya dalam jangka waktu panjang. Bahkan, produk ini terbuat dari bahan organic cotton dan water proof. Kelebihan lainnya, bergaransi satu tahun dengan harga Rp2,85 juta,” ungkap Yusar di sela acara talkshow sosialisasi produk Haenim.

Dr. Miza Dito Afrizal, SpA, BMedSci, Mkes, pembicara dalam talkshow Haenim, menjelaskan bahwa menggendong bayi memang diperlukan untuk menciptakan bonding antara orang tua dengan anaknya. Untuk itu, perlu memilih gendongan bayi yang safety untuk si kecil dan nyaman digunakan oieh penggendongnya. Selain itu, berhubung kulit bayi sangat sensitif, pilih gendongan bayi yang bahannya aman dan tidak membuat panas atau alergi. Gendongan bayi yang baik itu posisinya juga bisa disesuaikan dengan usia bayi, sehingga kelak tidak menimbulkan dampak negatif pada si kecil, seperti tulang punggung yang meliuk atau panggul bergeser.

Sosialita di Jakarta dan pemilik toko bayi online Mybabyroo, Puti Alaia Djamaluddin, mengungkapkan, di Korea produk ini sudah popular. “Makanya, ketika saya ditawari untuk mencoba produk gendongan bayi Haenim ini pada akhir 2017 setuju saja, karena butuh untuk dibawa jalan-jalan menggandeng bayi,” dia menjelaskan.

Haenim juga menggandeng artis Ayu Hastar sebagai endorser. ”Awalnya saya sering melihat review yang positif tentang Haenim di media saja. Karena itu, saat anak saya lahir, saya langsung memutuskan untuk mencoba Haenim UVStereilizer dan Haenim 75 Electric Breastpump, termasuk gendongan bayi Haenim Carrier 9+," uja Ayu.

Ke depan, Haenim siap melebarkan sayap dengan merangkul banyak mitra bisnis. Selain artis dan sosialita, Haenim juga akan bekerja sama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) di Indonesia. Kampanye edukasi akan dilakukan ke berbagai RSIA, karena di rumah sakit adalah captive market yang menggiurkan bagi potensi bisnis gendongan bayi Haenim.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)