Generali Ekspansi ke Pasar Sumatera lewat Palembang

Sebagai salah satu provinsi yang diperhitungkan di Pulau Sumatera, Sumatera Selatan memiliki potensi yang terlihat dari tumbuhnya tingkat literasi dan inklusi keuangan. Dengan jumlah penduduk yang mencapai 8,3 juta , tingkat literasi keuangan masyarakat di wilayah itu tahun 2017 menempati 31,64% di atas rata-rata nasional yang sebesar 29,66% .

Angka itu juga tumbuh dari tahun 2016 yang semula sebesar 31,3%. Sedangkan untuk tingkat inklusi, Sumatera Selatan juga telah melampaui angka rata-rata nasional pada 2017, yakni 73,09% dari 67,82% . Persentase inklusi juga tumbuh dari tahun sebelumnya yang sebesar 72,4% . Hal ini berarti sudah banyak masyarakat yang sadar dan menggunakan produk-produk keuangan termasuk asuransi.

Berdasarkan hal itu, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) meresmikan kantor keagenan baru di Ibukota Sumatera Selatan, Palembang, dengan nama AG - Palembang Golden Eagle Elite, Senin, (9/9/2019).

“Melihat potensi masyarakat Sumatera Selatan dan tingginya kebutuhan akan perencanaan keuangan dan proteksi asuransi, pembukaan kantor baru ini akan mendorong lebih banyak masyarakat yang tersentuh dengan produk-produk inovatif Generali. Kami juga akan fokus pada layanan terbaik bagi nasabah dan siap mencetak agen-agen baru berkualitas dan profesional agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Komitmen dukungan dari pusat pun akan terus kami lakukan untuk pertumbuhan di wilayah ini,” ujar Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia.

Didukung oleh lebih dari 11 ribu agen yang tersebar di seluruh Indonesia, Generali mencatatkan premi bruto sebesar Rp 2,8 triliun pada tahun 2018 dengan rasio solvabilitas berada di posisi 314% atau 2,6 kali lipat dibanding minimum 120% yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, Generali juga mencatatkan laba setelah pajak sebesar Rp 179,5 miliar atau 3 (tiga) kali lipat dari tahun sebelumnya. Berkontribusi sebesar 55% dari seluruh penjualan Generali pada tahun 2018, jalur distribusi keagenan akan tetap menjadi garda utama dalam pemasaran produk Generali kepada masyarakat.

Saat ini, Generali menghadirkan produk inovasi yang fokus pada life benefit, seperti bonus hidup sehat yang ada dalam produk iPLAN (Insurance Protection Linked Auto Navigation) di mana nasabah bisa mendapatkan bonus hingga sebesar uang pertanggungan saat memasuki usia 85 tahun.

Layanan DNA Journal, sebuah layanan kesehatan yang memberikan tes DNA gratis sehingga nasabah bisa memiliki gaya hidup yang lebih sehat sesuai dengan DNA masing-masing individu. Sementara Global Medical PLAN yang yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan rekomendasi perawatan terbaik dari dokter terbaik di dunia dengan perlindungan perawatan rumah sakit hingga Rp 35 miliar per tahun yang menjangkauan perlindungan meliputi seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat dan Jepang dengan sistem cashless (non-tunai).

Selain itu, Generali juga telah mengembangkan produk untuk keluarga muda Indonesia dan generasi milenial dengan menghadirkan cemerlang, yang memberikan perlindungan asuransi lebih dari 1.000 kali premi bulanan apabila terjadi risiko dan menjamin 110% premi yang dibayarkan nasabah kembali di akhir masa pertanggungan. Untuk memaksimalkan porsi investasi sejak tahun pertama, Generali juga memiliki produk iPRIME untuk nasabah yang fokus pada nilai investasi.

Seluruh produk unit link Generali telah dilengkapi dengan Robo ARMS, fitur yang mengelola resiko investasi pada unit link dengan mengubah parameter secara otomatis sesuai dengan kondisi pasar dan profil resiko nasabah. Fitur ini akan bekerja untuk melindungi unit link nasabah dari kemungkinan terburuk dan mengambil keuntungan dari kemungkinan terbaik secara otomatis.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)