Generali Perkuat Jaringan Distribusi di Semarang

Generali Indonesia meluaskan jaringan distribusi keagenannya di Indonesia dengan membuka kantor agen di Semarang, Jawa Tengah. Hal ini dikarenakan Semarang terus mengalami pertumbuhan ekonomi yang signifikan, ditambah dengan besarnya jumlah penduduk yang mencapai 1,7 juta jiwa.

Berdasarkan data OJK, pertumbuhan tingkat literasi dan inklusi keuangan di Jawa Tengah selalu positif dengan presentase 33,51% dan 66,23% di tahun 2016.  Hal ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat wilayah itu untuk berasuransi yang semakin tinggi. Berdasarkan data penjualan Generali, daerah Jawa Tengah yang mencakup Solo, Pekalongan, Semarang & Yogyakarta menyumbang kontribusi lebih dari 10% terhadap total premi agensi tahun 2017.

“Hadirnya kantor agen Generali Money Smart ini, kami semakin memperluas pasar di Jawa Tengah untuk memenuhi kebutuhan asuransi masyarakat Semarang dan sekitarnya,” ujar Wianto Chen, Chief Agency Officer Generali Indonesia melalui siaran persnya.

Menurutnya, perkembangan industri asuransi di Jawa Tengah dan Yogyakarta kini menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Dengan adanya keagenan baru di Semarang pihaknya yakin pertumbuhan premi Generali di sana akan berpengaruh pada perkembangan bisnis di 5 tahun mendatang. “Melalui kombinasi produk dan layanan inovatif serta jalur distribusi yang semakin luas, Generali yakin dapat menyentuh semakin banyak masyarakat untuk mewujudkan visi Generali yang secara aktif melindungi dan meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia serta menciptakan nilai-nilai bagi hidup mereka yang kami layani,” ujarnya menambahkan.

Didukung dengan lebih dari 11 ribu agen, Generali berhasil  mencatatkan premi bruto Rp3,2 triliun di Kuartal IV tahun 2017. Berkontribusi sebesar 44% dari seluruh penjualan Generali pada 2017, jalur distribusi keagenan akan tetap menjadi garda utama dalam pemasaran produk Generali kepada masyarakat. Selain itu, pengembangan teknologi digital untuk mendukung kinerja agen terus dilakukan, termasuk pengembangan iConnect sebagai sarana penjualan hingga training dalam bentuk e-learning.

Saat ini Generali telah  memiliki produk antara lain Auto Risks Management System (ARMS), sebuah perisai pelindung investasi yang membantu nasabah mengelola risiko investasi secara otomatis, dengan total dana kelolaan Rp 4,6 triliun Rupiah, iPLAN (Insurance Protection Linked Auto Navigation), dan iPLAN Syariah, yakni produk asuransi jiwa berbasis syariah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)