Genesys Tingkatkan Customer Experience di Indonesia

Genesys, perusahaan yang bergerak di bidang omnichannel customer experience and solusi contact centre, berinvestasi pada talenta senior untuk tim lokal di Indonesia. Bersamaan dengan itu juga menambahkan merek-merek baru ke dalam portofolionya di dalam negeri serta peningkatan kapabilitas Kecerdasan Buatan (AI).

Perseroan memilih Indonesia karena dianggap menjadi garis depan revolusi digital Asia Tenggara. Sebagai cerminan dari hal ini, Genesys baru-baru ini menunjuk Hunady Budihartono sebagai Country Manager untuk Indonesia.

Dengan pengalaman lebih dari dua dekade di bidang ruang teknologi perusahaan, Hunady memiliki tanggung jawab utama untuk mengembangkan kehadiran perusahaan dan mengawasi strategi operasionalnya di Indonesia.

Setahun belakangan ini, Hunady memperluas pangsa pasar perusahaan di Indonesia dalam kapasitasnya terdahulu sebagai Regional Sales Manager untuk Genesys Asia Tenggara, yang menunjukkan pemahaman mendalam tentang kawasan ini dan membuatnya sangat cocok untuk posisi tersebut.

“Di tengah meningkatnya permintaan akan kemampuan customer experience yang kuat, Genesys telah mengalami momentum bisnis yang cepat di Indonesia. Perusahaan menambahkan beberapa merek baru ke dalam portofolio pelanggannya termasuk salah satu dari perusahaan perjalanan multi-miliar di Asia,” ujar Hunady, (6/8/2019).

Ia menambahkan, pihaknya juga berencana untuk memperluas jumlah mitra strategis yang bekerja sama dengannya di Indonesia untuk memajukan momentum bisnis tersebut. Hal ini diharapkan akan memperkuat kemampuan perusahaan untuk memberikan kemampuan customer experience terobosan baru yang memanfaatkan cloud, AI, dan teknologi baru lainnya untuk organisasi di seluruh negeri.

Keith Budge, Senior Vice President, General Manager Genesys Asia Pasifik dan Jepang, mengatakan, semakin banyak organisasi yang tertarik untuk mengambil keuntungan dari cloud, AI dan saluran digital untuk terlibat pada tingkat yang lebih personal dengan pelanggan. Genesys mengantisipasi perubahan ini untuk memacu permintaan akan solusi sejalan dengan potensi digital yang maju dalam ekonomi internet terbesar dan tercepat di Asia Tenggara.

Keith menyampaikan, Genesys baru-baru ini merilis kemampuan komputasi baru yang memungkinkan beberapa aplikasi AI bekerja harmonis secara real-time dari pemasaran ke penjualan hingga ke layanan, sehingga memunculkan manajemen perjalanan pelanggan terlengkap yang tersedia saat ini.

Dengan memanfaatkan semua data yang relevan di seluruh perjalanan pelanggan, AI dapat mengatur, mengukur, dan mengoptimalkan proses di setiap titik kontak. Hal ini memungkinkan bisnis untuk menyesuaikan otomatisasi, saluran komunikasi dan penawaran pemasaran serta penjualan untuk pelanggan individu, memperkenalkan tingkat personalisasi yang sangat mendalam dan akurat.

Kemampuan AI ini dijalankan oleh Genesys Cloud, platform perusahaan inovasi berkecepatan tinggi yang dengan mulus mengoptimalkan perjalanan pelanggan dan karyawan untuk organisasi. Selain itu, fitur-fitur seperti perutean panggilan (call-routing), Interactive Voice Response, manajemen kualitas, dan analitik yang diatur dalam solusi omnichannel berbasis AI dapat dengan cepat digunakan di berbagai saluran, menyederhanakan tumpukan teknologi bisnis dan meningkatkan gerak operasional.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)