Ghea Zen Porcelain Hadirkan Koleksi Tableware Wayang Beber

Di penghujung  2019 ini, Ghea dan Zen Porcelain Tableware mempersembakan koleksi tableware terbarunya yang bertema "Wayang Beber". Ini melengkapi Tableware Pelangi Palembang, Peranakan, dan Songket Palembang yang telah diluncurkan di tahun-tahun sebelumnya. Desain tableware ini terinspirasi oleh seni Wayang Beber yang berasal dari Jawa Timur yang merupakan bentuk seni wayang tertua yang muncul dan berkembang di Jawa, pada masa pra-Islam.

Dinamakan Wayang Beber karena bentuk cerita hadir dalam lembaran yang dibentangkan (dibeberkan) secara perlahan dari gulungannya. Ceritanya dilukiskan pada gulungan daun lontar, kain atau kertas dengan penggulung kayu di kedua ujungnya.

Tokoh dalam cerita Wayang Beber umumnya, merupakan cerita Pandji, namun juga dapat bercerita mengenai cerita epik Mahabharata atau Ramayana.

Ghea memilih motif Wayang Beber untuk tableware kali ini setelah sukses mentranslasikan motif tersebut untuk berbagai Koleksi rancangan busananya pada 2013, 2017 dan 2018 lalu yang juga diperagakan dengan sukses secara Internasional melalui Fashion Show di London, Milan dan terakhir di Bulgaria dan Istanbul .

Koleksi tableware Wayang Beber rancangan Ghea kali ini terdiri dari koleksi aneka "GIFTWARE" seperti Ashtray/Jewellery Tray, Storage Jar dan aneka Gift Plates dalam berbagai warna  selain 1 set cangkir, gelas/mug, piring makan serta piring kue yang menampilkan motif Wayang Beber dalam berbagai komposisi dan warna.

“Pada kesempatan akhir tahun 2019 ini, Ghea juga meluncurkan edisi khusus Natal 'Limited Edition' dalam nuansa warna Merah serta Hijau yang dapat dipadupadankan sesuai selera dan kebutuhan,” ujar Tjandra Suwarto, Presiden Direktur PT Indo Porcelain.

Tjandra Suwarto, Presiden Direktur PT Indo Porcelain dan tamu undangan

Hadirnya koleksi tableware dan giftware Wayang Beber, kolaborasi antara Ghea dan Zen Porcelain Tableware yang sudah dikenal dengan kualitas terbaik dengan desain-desain yang inovatif. Hal ini diharapkan dapat terus membantu melestarikan budaya Indonesia dalam bentuk yang sesuai dengan kehidupan masa kini. Melalui karya-karya Ghea, baik dalam fesyen maupun perlengkapan rumah tangga, dapat menjadi jembatan nyata tumbuhnya, apresiasi kaum muda akan kekayaan budaya Indonesia.

Ghea merancang sesuai dengan gaya timeless and classic untuk segala usia juga untuk kaum muda sehingga dapat memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari, baik yang santai maupun untuk acara-acara resmi.

Dede Suryadi

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)