GK-Plug and Play Umumkan 2 Mitra Korporasi Baru

GK-Plug and Play (GK-PnP) berhasil mengajak dua korporasi baru dari Gunung Sewu Group sebagai partner, yaitu Sequis Life dan Great Giant Pineapple (GGP). Kedua perusahaan akan bergabung bersama Astra International, BNI, BTN, dan Sinarmas untuk masuk ke dalam ekosistem inovasi GK-PnP.

Tatang Widjaja, Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa Sequis Life, mengatakan, melalui kerja sama tersebut perusahaannya bisa mendapat akses langsung ke berbagai startup global dari ekosistem GK-PnP, sehingga berpotensi mendapat kesempatan bekerja sama dengan startup terbaik untuk menjaring ide-ide atau solusi baru. “Kemitraan ini akan memiliki manfaat besar karena dapat membantu akselerasi bisnis kami. Bisa menghubungkan kami dengan startup,” ujar Tatang.

Sementara itu bagi GGP, kerja sama ini merupakan bentuk perhatian besar kepada perkembangan teknologi dan sebagia terobosan besar bagi GGP selaku perusahaan holtikultura. “Dengan kolaborasi ini dapat mengakomodir kebutuhan dan permintaan jasa teknologi yang berkaitan dengan kegiatan usaha holtikultura sehingga diharapkan GGP menjadi pelopor,” ujar Iswanto, Presiden Direktur GGP.

GK-PnP sebagai platform inovasi global, berperan sebagai startup akselerator sehingga menciptakan ekosistem startup up yang ready to use bagi perusahaan. “Visi GK-PnP adalah menjadi penyedia ekosistem inovasi teknologi terbesar di Indonesia untuk sektor fintech, insurtech, agritech, IoT dan Mobility,” ujar Wesley Harjono, Managing Partner GK-PnP Indonesia.

Selain mengumumkan dua korporasi baru ke dalam ekosistem inovasi, GK-PnP juga mengumumkan 16 startup dalam dan luar negeri yang telah berhasil diakselerasi pada angkatan ke-3, yaitu Piniship, Logicnesia, Lacak.io, Rara Delivery, ATM Sehat, Ternak Kopi, Redkendi, Bizhare, Bandingin, PlayOK, serta 6 startup dari luar negeri yakni Aquifi (AS), Intello Labs (AS), Magpie (Filipina), PolicyPal (Singapura), dan CoinHako (Singapura).

Hingga saat ini GK-PnP telah membantu startup-startup binaannya untuk meraih pendanaan lanjutan dengan total US$ 20 juta, serta telah memfasilitasi lebih dari 25 kolaborasi yang terjalin antara startup dan mitra korporasi GK-PnP.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
GK-PnP Startup

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)