Gocar Instan Resmi Beroperasi di Bandara Soetta

Gocar Instan baru ada di Terminal Kedatangan 2D, dan 2F. Dalam waktu dekat, akan diperluas di area Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional di Bandara Soekarno-Hatta. 

Gojek menghadirkan inovasi baru di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yakni Gocar Instan. Gocar Instan merupakan fitur pemesanan on-the-spot untuk membantu konsumen mendapatkan kendaraan dengan cepat.

Co-founder Gojek, Kevin Aluwi, mengatakan, fitur ini dapat mempersingkat waktu tunggu penjemputan di terminal kedatangan sehingga berdampak pada lancarnya arus keluar masuk kendaraan di bandara. 

“Kami tawarkan solusi pengelolaan antrian yang membuat arus masuk dan keluarnya kendaraan jadi ringkas. Kami melihat bahwa penumpukan antrian kendaraan cukup sering terjadi di bandara, sementara zaman sekarang masyarakat ingin semuanya serba cepat. Untuk itu kami hadirkan fitur Gocar Instan agar pemesan layanan dan mitra driver cepat bertemu dan dapat langsung berangkat,” jelas Kevin dalam keterangan pers (10/09/2019).

Dalam menyediakan layanan ini, Gojek bekerja sama dengan Angkasa Pura II sebagai operator bandara dan Koperasi Ligat Utama Sejahtera (MAESA). Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi, menjelaskan, bahwa adopsi teknologi Gojek merupakan salah satu bentuk usaha pihaknya dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna layanan bandara. Apalagi setiap harinya ada sekitar 200.000 penumpang pesawat terbang dan tiba di bandara ini. 

Saat ini titik jemput Gocar Instan baru ada di Terminal Kedatangan 2D dan 2F. Dalam waktu dekat, akan diperluas di area Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional di Bandara Soekarno-Hatta. 

"Di titik layanan ini, pengguna dapat mengorder layanan Gocar Instan secara mandiri, untuk kemudian melapor kepada petugas kami di bandara. Setelah pemesanan dilakukan, unit kendaraan dari mitra Angkutan Sewa Khusus kami siap menjemput di area khusus yang telah disediakan," tambah Kevin.

Direktur Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Ahmad Yani, berharap, setelah ini layanan Gocar Instan bisa hadir di 17 bandara lain yang dikelola Angkasa Pura II seperti Bandara Raden Inten Lampung, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, Bandara Kuala Namu Medan, serta bandara-bandara lainnya.

Ia juga berharap, Gojek dapat memberikan tingkat keselamatan dan keamanan yang tinggi bagi para penggunanya, serta memastikan para pengemudi mematuhi peraturan yang ada. Sementara, bagi pihak koperasi untuk lebih meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui fasilitasi pembinaan layanan yang lebih baik.

Selain GoCar Instan, telah hadir pula fitur pemesanan on-the-spot roda dua yakni GoRide Instan di Stasiun Depok Baru dan Pasar Blora yang berdekatan dengan Stasiun Sudirman maupun Stasiun MRT Dukuh Atas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)