GoiFex ke-6 Hadirkan Konser Musik | SWA.co.id

GoiFex ke-6 Hadirkan Konser Musik

GoiFex Pameran fitnes terbesar di Asia Tenggara akan diselenggarakan 22-24 Februari 2019

Penetrasi masyarakat Indonesia pada fitnes dan gaya hidup sehat masih rendah dibanding negara ASEAN lainnya. Untuk itu diadakan GooiFex, pameran fitnes terbesar di Asia Tenggara.

Tahun ini GoiFex emasuki tahun keenam dan kembali menggandeng Tokopedia. Dina Carol, CEO dan Founder GoiFex, mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, kali akan diadakan konser musik.

“Gerak atau joged saat konser pun sudah seperti olah raga,” kata Dina di CGV Fx Sudirman Mall Jakarta (19/02/2019). Karena musik juga merupakan cara universal dalam mengkomunilasikan sebuah pemahaman. Dina menambahkan, tahun 2017 sekitar 12 ribu pengunjung yang hadir mengingat berbarengan dengan Asian Games. Sedang tahun ini targetnya akan ada 20 ribu yang berpartisipasi. Kini sudah 7.000 pre sale tiket yang sudah terjual. 

Lebih dari 130 brand dan 78 kegiatan mengambil bagian dalam pameran tiga hari (22-24 Februari 2019) ini, menyajikan tren, pengetahuan, teknologi, produk dan layanan yang penting dalam industri fitness dan lifestyle serta program olahraga masyarakat yang dapat dinikmati semua orang. 

Dengan mengambil tema "United in Fitness", GoiFex ingin menarik siapapun agar bisa saling memotivasi untuk bergaya hidup sehat, bersama-sama dalam menciptakan masyarakat yang lebih bergairah dan sehat.

GoiFex akan diselenggadakan di Jakarta Convention Centre, Senayan Jakarta mengambil area seluas 13 ribu m2. Jauh lebih luas dari tahun sebelumnya. Hal menarik lain akan ada Ikrar Sehat dan bernostalgia melakukan gerakan SKJ 88 diiringi musik live dari band Govinda dan DrummerUnic Percussion. Konser musik dimeriahkan oleh Kahitna, Bams, Govinda, Fun on Weekend serta para DJ terkemuka Indonesia. Bagi pecinta sports fashion, akan dimanja dengan sale hingga 70% produk - produk olahraga terkenal.

Menurut Andi Djoewarsa, VP Marketing Tokopedia, kolaborasi GoiFex dengan Tokopedia bertujuan untuk mendukung masyarakat dalam memulai gaya hidup sehat melalui kampanye “Sehat Itu Gampang” melalui berbagai penawaran diskon eksklusif hingga 50% dan berbagai promo di e-commerce tersebut selama pameran.

Mulai tahun ini pameran yang diselenggarakan oleh Elite Event Management ini mulai digandeng secara resmi World Net Exhibition (WNE), sehingga GoiFex bisa dibilang akan go global yang rencananya akan diselenggarakan di beberapa negara lain seperti Malaysia dan Philipina dalam waktu dekat ini.

Rosalind Ng, WNE Group CEO WNE menyatakan keyakinannya bahwa GoiFex memiliki potensi besar dari segi bisnis. "Selain dukungan finansial, kami siap memberikan dukungan penuh pemikiran dan tenaga tim yang sudah pengalaman lebih dari 30 tahun di industri pameran besar di berbagai negara di dunia,” katanya tentang kerja sama ini.

Ryan Tirta, Vice President Specs Active, mengatakan, sebagai salah satu sponsor, Specs sebelumnya lebih dikenal sebagai merek bola dan futsal, kini lebih beragam, melalui produk Specs Active: lari, hijup, training dan leisure. Specks dari A sampai Z itu dari Indonesia bahkan desainer baju pun orang Indonesia.

Pameran ini baik di dalam maupun luar negeri tentu akan membantu mendukung tumbuhnya perkembangan indrustri ekonomi kreatif Indonesia, maka itu GoiFex juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf), Pertumbuhan industri olahraga yang pesat seperti sekarang ini, akan turut mendorong perkembangan berbagai macam subsektor sehingga dapat meningkatkan kreativitas para pelaku ekonomi kreatif untuk menciptakan nilai tambah,” kata Triawan Munaf, Kepala BeKraf.

GoiFex didukung juga oleh sponsor besar lainnya seperti Gold's Gym dan Isoplus. Francis Wanandi, Pendiri Gold's Gym Indonesia, mengungkapkan pengeluaran masyarakat Indonesia yang ada di daerah urban untuk fitnes antara US$ 18-20 per bulan. Penetrasi fitnes di Indonesia pun masih rendah hanya 1%, Malaysia 4%, dan Singapura 10%. Animo di perkotaan cukup tinggi, sudah ada mega gym  yang melayani secara seluruh produk fitnes, mukai dari perlengkapan training, pakaian, personal training dan nutrisinya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)