Gojek Salurkan Bantuan Rp17 Miliar kepada Mitra Driver

Melalui Program Kesejahteraan Mitra Driver yang dicanangkan sejak Maret 2020, Gojek kembali menyalurkan bantuan sebesar lebih dari Rp 17 miliar pada Oktober 2021 yang disalurkan langsung ke saldo dompet mitra driver yang telah menjalani vaksinasi COVID-19.

Total bantuan program ini sejak Maret 2020 hingga September 2021 telah lebih dari Rp260 miliar, terdiri dari Bantuan Kebutuhan Pokok (Rp175,8 miliar), Bantuan Penyediaan Layanan/Perlengkapan Kesehatan (Rp70,3 miliar), dan Bantuan Pendapatan Bagi Mitra Driver (Rp15 miliar).

CEO Gojek Kevin Aluwi mengungkapkan, menuju usia 11 tahun, Gojek bersama mitra terus berkolaborasi untuk memberikan solusi kepada masyarakat. Untuk itu, di tengah situasi pandemi yang penuh tantangan, Gojek pun menyalurkan bantuan kepada mitra driver.

“Bantuan uang belanja yang diberikan pada periode ini difokuskan bagi ratusan ribu mitra driver di seluruh Indonesia yang telah menjalani vaksinasi COVID-19 minimal dosis pertama. Selain membantu memenuhi kebutuhan pokok mitra, inisiatif ini menjadi bentuk apresiasi bagi mitra driver yang telah memiliki kesadaran untuk menjalani vaksinasi, melindungi dirinya dari risiko paparan COVID-19,” jelasnya.

Gojek telah menyalurkan bantuan lebih dari Rp260 miliar melalui Program Kesejahteraan Mitra Driver di masa pandemi COVID-19 terangkum dari 3 pilar utama yakni pertama, bantuan Kebutuhan Pokok senilai Rp175,8 miliar, terdiri dari uang belanja sembako (termasuk Rp17 Miliar yang didistribusikan di periode ini), voucher belanja sembako, voucher potongan harga sembako dari GoPay, serta voucher makanan murah dan sehat untuk keluarga mitra driver.

Kedua, berupa bantuan penyediaan layanan/perlengkapan kesehatan senilai Rp70,3 miliar terdiri dari pembagian masker, hand sanitizer, disinfektan, operasional Posko Aman, edukasi dan sosialisasi vaksin, serta penyelenggaraan operasional pos pelayanan vaksin bagi ratusan ribu mitra driver di lebih dari 70 kota.

Ketiga, bantuan pendapatan bagi mitra driver senilai Rp15 Miliar, berupa pengganti pendapatan bagi mitra yang non-aktif sementara saat masa pemulihan dari COVID-19.

Selain ketiga pilar berskala nasional tersebut, di tingkat regional Gojek turut menjalankan berbagai program bantuan seperti bekerja sama dengan warung untuk menyediakan makan siang bagi driver, bantuan pendidikan/beasiswa, dan program swadaya lainnya. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)