Good Doctor dan Grab Tambah 5 Ribu Kuota Gratis Test Rapid dan PCR

Good Doctor Technology Indonesia dan GrabHealth memperbanyak program rapid test dan PCR gratis kepada tenaga medis dan pengemudi Grab di 8 kota.

Hal ini dilakukan karena tingginya peminat untuk mengikuti program tersebut, ditambah meningkatnya kasus baru di luar area Jakarta. 8 kota yang menjadi sasaran program test gratis adalah Bekasi, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, mengatakan pihaknya menargetkan peningkatan kapasitas test rapid dan PCR sebanyak 5 ribu test dan menyentuh 8 kota lainnya hingga pertengahan Mei.

“Program tetap berfokus pada tenaga kesehatan dan pengemudi Grab,” kata dia. Nantinya, Good Doctor kan berkolaborasi dengan 19 rumah sakit sebagai tim pelaksana rapid test. Sejak Februari 2020, GrabHealth powered by Good Doctor telah meningkatkan kapasitas pelayanan hingga 4 kali lipat untuk memenuhi permintaan test yang meningkat secara drastis.

Sementara itu, konsultasi melalui aplikasi seputar wabah Covid-19 juga mengalami peningkatan sebanyak 16 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya. Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, menjelaskan, pelaksanaan prohram gratis ini merupakan bagian dari tanggungjawab perusahaan dalam memberikan keselamatan bagi para pekerjanya dan merupakan dukungan terahadap keselamatan tenaga medis di Indonesia.

“Penting untuk mengandalkan bantuan dari semua pihak, dengan mendukung satu sama lain, kita dapat memerangi pandemi ini bersama,” kata dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)