Trends

GoPay dan Midtrans Menang di Ajang The Asian Banker

GoPay dan Midtrans Menang di Ajang The Asian Banker
The Asian Banker Excellence and Strongest Banks in Asia Awards 2022 yang digelar secara virtual

GoPay dan Midtrans Menang di Ajang The Asian Banker GoTo Financial bagian grup teknologi GoTo Group menunjukkan keunggulannya sebagai ekosistem layanan keuangan dan solusi bisnis dengan berhasil memenangkan dua penghargaan internasional bergengsi pada ajang The Asian Banker Excellence and Strongest Banks in Asia Awards 2022. Penghargaan yang diberikan oleh platform industri keuangan di Asia tersebut diberikan kepada layanan dompet elektronik GoPay sebagai Best Digital Wallet in Indonesia dan layanan payment gateway Midtrans sebagai Best Merchant Service in Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada 22 bank terkuat di tahun 2022 setelah menganalisis data dari 500 bank dari kawasan Asia, Timur Tengah, dan Afrika.

Sebagai platform e-wallet terbesar di Indonesia, GoPay ditetapkan sebagai Best Digital Wallet in Indonesia (Dompet Digital Terbaik di Indonesia). GoPay berhasil menyediakan sistem pembayaran sekali klik, transfer dengan mudah, dan solusi pembayaran dalam ekosistem GoTo dan juga penyedia lainnya. Lebih dari sekedar alat pembayaran, GoPay membantu pengguna untuk mengelola keuangan mereka lewat fitur riwayat transaksi, paylater, hingga investasi.

Menurut riset dari InsightAsia yang dilakukan di bulan Oktober 2022, GoPay menjadi pemimpin pasar e-wallet di Indonesia dengan lebih dari 71 persen pengguna yang setia menggunakan sejak lebih dari 5 tahun terakhir. Lewat konsistensi dalam menyediakan layanan terbaik untuk pengguna, GoPay berhasil meraih kepercayaan tertinggi dari konsumen dengan tingkat kepuasan di angka 84% dari pengguna.

“Sebagai salah satu brand dompet digital yang pertama hadir di Indonesia, kami bangga dapat terus menyaksikan transformasi pembayaran digital hingga titik ini. Sejalan dengan misi GoTo Financial, kami harap maraknya penggunaan pembayaran digital termasuk e-wallet dapat membuka akses masyarakat menuju layanan keuangan lainnya,” ungkap Sudhanshu Raheja, Head of Consumer Payments, GoTo Financial

Penghargaan berikutnya diraih diraih Midtrans, solusi bisnis dari GoTo Financial, sebagai Best Merchant Service in Indonesia (Layanan Usaha Terbaik di Indonesia). Sebagai layanan payment gateway yang berizin dan diawasi Bank Indonesia, Midtrans senantiasa mendukung pelaku bisnis mengembangkan bisnis mereka.

Dengan akses ke 25 metode pembayaran, termasuk GoPay dan uang elektronik lainnya, transfer bank, kartu debit, kartu kredit, akun virtual, QRIS, dan pembayaran di minimarket, Midtrans hadir untuk membantu pelaku usaha dapat dengan mudah memproses transaksi dan memudahkan proses verifikasi pembayaran, sehingga merchant dapat fokus dalam ekspansi bisnisnya.

“Sebagai bagian dari GoTo Financial, Midtrans terus berkomitmen untuk mendukung pelaku bisnis mengembangkan usaha mereka. Teknologi Midtrans memungkinkan bisnis untuk dapat memproses transaksi online dengan mudah, aman, dan cepat, sehingga pengelolaan usaha menjadi semakin efisien. Kami bangga atas pencapaian ini dan tentunya penghargaan ini akan terus memotivasi kami untuk memberikan layanan terbaik bagi semua pengguna”, ujar Pratyush Prasanna, Head of Merchant Payments GoTo Financial.

Pada kesempatan yang sama, The Asian Banker turut membagikan pandangannya terhadap perkembangan layanan perbankan di Asia, khususnya perbankan digital. Di dekade ini, industri jasa keuangan secara keseluruhan dapat dikatakan telah menghadapi perubahan yang paling mendalam. Sejalan dengan hasil temuan Google, Temasek, serta Bain & Company melalui report The e-Conomy SEA 2022, perkembangan kegiatan ekonomi digital di Asia meningkat hingga 2 kali lipat sejak 2019 hingga 2022, dan memberikan banyak kesempatan baru untuk transformasi oleh perusahaan perbankan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved