Trends

GoSend Perkuat Inovasi Logistik Online di 2022

GoSend Perkuat Inovasi Logistik Online di 2022
Gosend Outlook 2022 (Foto: Gojek)

Memasuki tahun 2022, GoSend menyiapkan rangkaian inovasi yang akan makin mengoptimalkan layanan logistik online baik untuk pelaku usaha maupun konsumen, dari mulai kehadiran inovasi yang makin prima hingga solusi logistik yang lebih inklusif

Memasuki tahun 2022, Gojek melihat saat ini masyarakat memiliki ekspektasi tinggi terhadap kecepatan dan keandalan pengiriman. Selain itu, makin banyak masyarakat yang menggunakan layanan logistik untuk pengiriman barang kebutuhan sehari-hari, termasuk diantaranya sembako, perlengkapan kantor, serta peralatan kesehatan. Di samping itu, penggunaan layanan pengiriman untuk menunjang bisnis online juga kian menjadi prioritas dan minat terhadap kemudahan pengiriman last-mile pun ikut meningkat.

“Pada periode awal 2021, kami mencatatkan peningkatan 116% jumlah seller pengguna GoSend di platform partner e-commerce dibandingkan awal pandemi. Selain itu, rata-rata jumlah order mitra driver Gojek naik 70% kali lipat di 2021. Melalui ragam inisiatif tersebut, GoSend dapat menghadirkan layanan yang cepat, aman, dan hemat bagi para pengguna dan pelaku usaha serta mendukung pendapatan mitra driver,” ungkap Head of Logistics Gojek, Steven Halim, seraya menambahkan, “Kebutuhan akan pengiriman cepat di era pandemi sangat dirasakan oleh para pelaku usaha. Melalui GoSend API (Application Programming Interface), ribuan partner dan jutaan sellers dapat menggunakan layanan kami dengan mudah langsung melalui integrasi platform usaha”.

Guna menjawab kebutuhan tersebut, GoSend telah menyiapkan beragam gebrakan di tahun 2022 yang berfokus pada pilar Inovasi dan Inklusivitas. Fokus GoSend dalam menghadirkan inovasi dan inklusivitas layanan merupakan langkah nyata keterlibatan GoSend dalam gerakan #BangkitBersama. Dengan menggabungkan solusi logistik, mobilitas, e-commerce, serta layanan keuangan di dalam ekosistem GoTo dalam membantu masyarakat, termasuk UMKM dan Pekerja Sektor Informal, diharapkan gerakan ini dapat membantu bangkit kembali saat pandemi COVID-19 mereda, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Direktur Center for Policy and Public Management Sekolah Bisnis dan Manajemen, Institut Teknologi Bandung (SBM ITB), Yudo Anggoro, yang hadir dalam diskusi Gojek Logistics Outlook 2022 mengungkapkan, GoSend telah hadir menjawab pergeseran kebutuhan serta tuntutan masyarakat melalui inovasi layanannya. “Hasilnya, GoSend menjadi pilihan top of mind bagi banyak orang untuk mengirimkan barang secara aman, cepat, dan ekonomis.”

Aspek kecepatan dan keandalan pengiriman akan makin menjadi prioritas pengguna layanan dan pelaku usaha online akan menjadi pengguna utama layanan pengiriman. “Melalui berbagai inovasinya yang akan hadir di tahun 2022, saya menilai bahwa GoSend siap menjawab tren layanan logistik online di masa depan dan makin memperkuat posisinya sebagai layanan pengiriman yang dipercaya masyarakat,” tambah Yudo.

Marsela Renata, Head of Marketing Logistic Gojek, menegaskan komitmennya untuk terus hadir mendukung pertumbuhan UMKM, “Lewat kampanye BestSeller, GoSend melangkah jauh dalam memberi dukungan untuk UMKM dan pelaku usaha. Tak berhenti pada inovasi produk yang semakin memudahkan, kami juga menyiapkan serangkaian program yang disiapkan untuk mendukung mereka menjadi penjual-penjual terbaik (Best Seller). Bentuknya beragam mulai dari promo spesial, Grup BestSeller, program loyalty, penghargaan, hingga kegiatan sosialisasi dan edukasi.”


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved