Marketing Management Trends zkumparan

Gotix Gandeng STB Pasarkan Tiket Atraksi Singapura di Indonesia

Gotix resmi melakukan kerjasama strategis dengan Singapore Tourism Board (STB) melalui penandatanganan Memorandum of Cooperation (MoC). Lewat kerjasama ini, Gotix akan menawarkan pilihan destinasi, event, dan atraksi di Singapura mulai awal tahun 2020 mendatang.

VP Consumer Solutions Loket, Rama Adrian, menjelaskan, selain destinasi wisata, para urban traveler juga tertarik dengan gelaran event yang ditawarkan seperti festival, konser musik, pertandingan olahraga, dan atraksi hiburan. “Berangkat dari hal ini, negara tetangga kita Singapura menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi turis Indonesia untuk berkunjung,” kata dia menjelaskan.

Keduanya akan bekerja sama dalam melakukan pemasaran dan konten event dan atraksi terbaru di Singapura yang tercantum dalam platform Gotix. Selain itu, lewat kerjasama ini pula keduanya bisa mempromosikan kalender event Singapura dan menarik wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke negeri singa tersebut.

John Gregory Conceicao, Executive Director Southeast Asia STB, memaparkan, kolaborasi ini memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi pilihan wisatawan Indonesia. “Kolaborasi ini merupakan upaya untuk mempromosikan pariwisata Singapura dengan menjalin kemitraan dengan agen-agen perjalanan online di pasar utama kami, termasuk Indonesia,” ujarnya.

Kategori Singapura tercatat telah meningkat sebanyak hampir 3 kali lipat semenjak diluncurkan pada 10 bulan lalu. Adapun tiket yang dijual berjumlah hampir 3.000 tiket. Event yang berhasil menarik minat wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Singapura tahun ini adalah Grand Prix Season Singapore (GPSS), Ultra Music Festival, International Champions Cup 2019, Neon Lights Festival, dan pertunjukan musikal Aladdin.

STB merilis wisatawan Indonesia menduduki peringkat kedua setelah Tiongkok dalam jumlah kunjungan ke Singapura atau hampir 1,5 juta wisatawan di paruh pertama 2019. Jumlah penerimaan pariwisata dari wisatawan Indonesia meningkat hingga 2% di paruh pertama 2019 dibandingkan periode yang sama di 2018.

Sementara itu, menurut data internal Loket, penjualan tiket untuk kategori hiburan juga terus menunjukkan pertumbuhan positif di seluruh pasar. Tercatat jumlah tiket event yang terjual sepanjang 2019 meningkat hingga 200% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Jumlah tiket atraksi yang terjual sepanjang 2019 juga meningkat hingga 350% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved