Grab Ekspansi Cloud Kitchen ke Malang dan Makassar

Grab melakukan ekspansi jaringan cloud kitchen ke dua kota di Indonesia, dengan membuka tiga Grabkitchen di Malang dan Makassar. Tiga fasilitas tersebut berlokasi di Daeng Tata dan Batua di Makassar, serta Tlogomas di Malang.

Ekspansi ke dua kota baru ini pun dinilai dapat memberikan solusi bagi mitra merchant. "Sehingga merchant dapat menjangkau lebih banyak pelanggan baru dan memberikan kenyamanan, serta lebih banyak pilihan makanan berkualitas tinggi untuk para pengguna Grab,” ujar Sai Alluri, Regional Head of Grabkitchen.

Untuk Grabkitchen Tlogomas Malang, terdapat 11 restoran di antaranya Ayam Bakar Taliwang Sasak Tulen; Ayam Geprek Moome; Wings Me; Teman Duduk; Greenly; Mr. M4T; Kebab Bosman; Nasi Goreng 78; Pempek Farina; Pempek Bujang Tuo; dan Batagor Farina.

Adapun pengguna Grab di Daeng Tata dapat memesan dari Mastercheese Pizza; Ayam Gepuk Pak Gembus; Big Bananas; Bebek Gazebo; Mama Hot Plate; Rumah Jajanan Makassar; Bebek Goyang Sulawesi 'Begos'; Queen Fruits; to Ayam Geprek Mercon EB.

Sementara, bagi yang berada di kawasan Batua, mereka dapat menikmati hidangan dari santapan gurih hingga makanan pencuci mulut seperti Nasi Kuning Cinta; Mastercheese Pizza; Mama Hot Plate; Ayam Gepuk Pak Gembus; dan Queen Fruits.

Pertama kali diperkenalkan di Jakarta pada 2018, saat ini Grab mengoperasikan 48 titik cloud kitchen di tujuh kota yaitu Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Grabkitchen telah bermitra dengan lebih dari 200 brand di Indonesia dimana 60% diantaranya adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Adapun brand favorit seperti SaladStop, SourSally, Kopi Kenangan, Martabak Pizza Orins, dan Boga Group.

Menurut Sai, rata-rata mitra merchant di Grabkitchen mengalami peningkatan pesanan harian hingga 80% pada bulan pertama mereka bergabung dengan Grab. “Konsumen saat lebih ini sering membeli makanan secara online, artinya bisnis F&B harus terus mempercepat digitalisasi dan memperkuat visibilitas mereka secara online," tuturnya.

Melalui Grabkitchen, Sai mengatakan, pihaknya ingin memberdayakan usaha lokal berskala kecil dan brand-brand populer di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka secara digital dengan investasi awal yang terbatas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)