Grab for Business Perluas Layanan, Perusahaan Bisa Hemat 35%

Grab for Business, layanan dari Grab untuk solusi-solusi bagi kebutuhan bisnis dan perusahaan, memperkenalkan serangkaian solusi digital terbaru, yakni meliputi GrabProtect, GrabFood for Business, GrabExpress Same Day, GrabGifts, dan Grab Digital Business.

Roy Nugroho, Director of Grab for Business Grab Indonesia, menyampaikan, berbagai solusi ini dirancang untuk mempermudah karyawan melakukan pekerjaan dan bertujuan untuk melayani kebutuhan keseharian perusahan guna menjaga efisiensi, kontrol, produktivitas serta mengusahakan tercapainya agility selama pandemi.

Sejak pandemi Covid-19, pihaknya melihat bahwa banyak perusahaan yang telah melakukan penyesuaian kegiatan operasional bisnis dan pengaturan skema kerja. Terhadap hal ini, Grab telah bekerja sama dengan pelanggan untuk menyesuaikan layanan dengan kebutuhan mereka, berdasarkan masukan yang mereka berikan.

“Oleh karena itu, kami menghadirkan sejumlah layanan baru untuk Grab for Business yang akan #BuatLebihMudah berbagai urusan bisnis dan menjawab kebutuhan perusahaan untuk mengontrol kegiatan bisnisnya sehingga menjadi lebih efisien dan produktif,” ujarnya.

Secara spesifik, lanjutnya, untuk pelanggan perusahaan ini, Grab for Business memperbarui layanannya yang dirancang untuk mendukung kebutuhan harian perusahaan dan membantu perusahaan dalam memanfaatkan solusi digital, sebagai layanan terpadu untuk perusahaan.

Pembaruan layanan tersebut mencakup: Perjalanan Bisnis Terpadu, pihaknya menghadirkan GrabProtect untuk perlindungan ekstra di situasi pandemi; Layanan Pesan-Antar Makanan Perusahaan, menghadirkan pilihan pemesanan dalam jumlah besar, pemesanan paralel dan pemesanan terjadwal untuk perusahaan; Layanan Pengiriman Bisnis, menghadirkan GrabExpress Sameday yang dapat mengantar barang dalam waktu 6 jam; Pemberian Hadiah dan Apresiasi; GrabGifts dapat dipersonalisasi dan layanan untuk product bundling, akuisisi, atau program retensi.

Selain itu ada juga Akses ke Produk Digital, dengan koneksi API di sistem Grab Digital Business, perusahaan dapat mengintegrasikan berbagai produk digital seperti, pulsa, paket data, pembayaran tagihan, dan voucher mitra pengemudi Grab ke dalam platformnya; dan terakhir adalah Platform Extension, Web Booking dan Portal Grab for Business dapat diintegrasikan atau ditambahkan di portal perusahaan. Roy mengatakan, berbagai layanan dari Grab for Business telah diintegrasikan ke Portal Bela Pengadaan, platform pengadaan digital milik Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Menurut studi kasus Grab for Business, perusahaan dapat meningkatkan penghematan dengan beralih dari layanan transportasi dan pengiriman dengan kontrak jangka panjang ke layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan lewat pemanfaatan teknologi Grab. Perusahaan bisa menghemat hingga 35% dari biaya operasional sehari-hari,” ujarnya.

Adapun sampai saat ini Grab for Business sudah memberikan layanan kepada lebih dari 7 ribu perusahaan. Di antaranya oleh Pertamedika untuk membantu dalam pengiriman obat-obatan langsung ke rumah para pasien. “Hal ini juga berkontribusi pada kepuasan pasien kami karena pasien mendapatkan kemudahan mengakses obat-obatnya tanpa harus pergi ke rumah sakit,” ujar Director of Business Transformation PT Pertamina Bina Medika IHC, Antonius Rainier Haryanto.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)