Grab Perluas Dukungan Bagi Mitra Pengemudinya

Sembako Mitra Pengemudi Grab

Grab Indonesia memperkuat komitmennya untuk mendukung mitra pengemudi Grab yang terdampak oleh pandemi COVID-19 dan PSBB. Melalui dukungan BenihBaik, Grab mengundang sejumlah mitra perusahaan untuk berpartisipasi dalam perluasan inisiatif donasi untuk para mitra pengemudinya (29/04/2020).

“Di saat situasi pandemi berlanjut dan peraturan PSBB diperpanjang, banyak mitra pengemudi kami yang terdampak. Selain membantu mereka menemukan alternatif untuk memperoleh penghasilan, kami juga mencari cara untuk membantu memastikan pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka," kata Neneng Goenadi, Managing Director of Grab Indonesia.

Dengan BenihBaik sebagai platform penggalangan dana, Grab menyalurkan donasinya dalam bentuk paket sembako dan voucher belanja. Donasi tersebut dapat diakses melalui GrabBenefits. Donasi gelombang pertama telah diluncurkan dua minggu lalu, yang berhasil didistribusikan ke mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di 27 kota di seluruh Indonesia. Bantuan donasi ini juga akan diperluas ke kota-kota lainnya.

“Bulan Ramadan tahun ini pasti terasa berbeda bagi kita semua. Terutama bagi para pekerja sektor informal yang kesulitan memperoleh pendapatan saat ini. Oleh karena itu, dengan semangat berbagi di Bulan Ramadan, banyak pihak yang juga tergerak untuk mendukung donasi ini. Sehingga mitra pengemudi Grab juga dapat merasakan kebahagiaan Ramadan,” jelas Andy F. Noya, Founder of BenihBaik.

Inisiatif donasi ini telah berhasil menggandeng berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia. Diantaranya adalah Bank Danamon, Adira Finance, Tunas Toyota, PT. Pertamina (Persero), Bank Syariah Mandiri, PT. XL Axiata Tbk, PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia serta (ExxonMobil Lubricants), dan perusahaan multinasional yaitu MUFG Bank.

“Kami menyadari bahwa di masa penuh tantangan ini, para pekerja di sektor informal seperti mitra pengemudi terkena dampak. Sejalan dengan visi kami yaitu ‘Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan’. Kami bergandeng tangan dengan Grab untuk meringankan beban sekaligus bentuk apresiasi atas perjuangan mereka," ungkap Herry Hykmanto, Direktur Syariah dan Sustainable Finance, Bank Danamon.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.com

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)