Grab Raih US$2 Miliar pada Putaran Pendanaan Terbaru 

Grab Holdings Inc. (Grab) meraih  investasi senilai US$2 miliar dalam putaran pendanaan terbaru. Sebelumnya, Toyota Motor Corporation (Toyota) telah tergabung dalam sederet daftar institusi keuangan global yang berinvestasi di Grab.

OppenheimerFunds, Ping An Capital, Mirae Asset - Naver Asia Growth Fund, Cinda Sino-Rock Investment Management Company, All-Stars Investment, Vulcan Capital, Lightspeed Venture Partners, Macquarie Capital, dan investor lainnya, kini telah bergabung dengan Toyota dalam putaran pendanaan Grab terbaru. Hal ini semakin memperkuat tujuan Grab untuk menjadi pemain sektor teknologi di Asia Tenggara.

Investasi ini menggambarkan kepercayaan mereka terhadap peluang pertumbuhan jangka panjang Grab. Kemampuan unik Grab dalam menggali potensi pertumbuhan di wilayah ini melalui platform O2O dan transportasi milik Grab yang terdepan di industrinya juga menjadi daya tarik investor untuk melakukan investasinya di perusahaan ini.

President Grab, Ming Maa, menyambut berbagai institusi keuangan ini untuk bergabung ke dalam sederet daftar investor dan mitra strategis. Kini, Grab merupakan platform O2O  yang memungkinkan jutaan konsumen dan wirausahawan untuk masuk ke ranah daring dan mendorong ekonomi digital di Asia Tenggara. “Kami melihat besarnya minat dari para investor dan mitra strategis di ranah global yang menunjukkan ketertarikan untuk bermitra dengan kami guna meraih pertumbuhan pesat di wilayah ini,” ujarnya.

Grab akan menggunakan dana tersebut untuk memperluas jangkauan layanan O2O yang disediakan di Asia Tenggara dan untuk menjadi everyday super app pilihan jutaan masyarakat di wilayah ini. Saat ini, Grab telah memiliki one-stop solution guna memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat lewat Grab, GrabPay, GrabFood, dan GrabExpress. Secara khusus, Grab akan menggunakan sebagian besar dari dana saat ini untuk melanjutkan investasi di Indonesia, dimana industri perusahaan penyedia layanan pemesanan transportasi on-demand terus berkembang.

Pada Juli 2018, Grab telah meluncurkan visinya untuk menjadi everyday super app di seluruh wilayah di mana Grab beroperasi melalui strategi open-platform dan mengumumkan peluncuran GrabFresh, layanan pengiriman barang belanjaan on-demand di Jakarta, disusul dengan kota-kota lainnya pada akhir tahun 2018. Grab juga membangin kemitraan dengan Ovo sebagai penyedia layanan dompet digital dan rewards untuk membentuk ekosistem pembayaran mobile.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)