Grab Rayakan Pencapaian 1 Miliar Perjalanan

Grab Inc. (“Grab”), platform penyedia layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan pencapaian 1 miliar perjalanannya di seluruh wilayah Asia Tenggara. Pencapaian 1 miliar perjalanannya dengan 66 perjalanan yang berlangsung secara bersamaan dalam satu detik di tujuh negara yang menjadi wilayah operasional Grab di Asia Tenggara pada 26 Oktober 2017.

Pertumbuhan perjalanan Grab telah meningkat secara signifikan di tahun 2017. Pertumbuhan yang pesat ini menunjukkan besarnya potensi transportasi on-demand yang belum tersentuh di Asia Tenggara, dan bagaimana beragamnya layanan, pendekatan hyper local, serta teknologi kelas dunia yang dimiliki Grab mampu memenuhi peningkatan permintaan ini. Menurut Anthony Tan, Co-Founder and CEO of Grab, pencapaian ini merupakan bukti nyata kekuatan bisnis Grab dan tim manajemen. “Keberhasilan kami mampu melipatgandakan skala bisnis secara drastis dalam waktu singkat. Kami tidak hanya mempertahankan pelayanan yang baik, tapi juga terus meningkatkannya dengan melakukan beragam inovasi bisnis, memecahkan permasalahan lokal dan mengubah kehidupan melalui teknologi,” ujarnya.

Grab senatiasa memberikan pengalaman perjalanan on-demand terbaik untuk para mitra pengemudi dan para penumpang Grab. Pada saat bersamaan, Grab juga akan mengambil langkah besar dalam industri pembayaran mobile, sehingga memungkinkan GrabPay dapat berkembang melebihi transportasi serta memungkinkan inklusi keuangan dan digital untuk dinikmati seluruh masyarakat Asia Tenggara. “Pencapaian 1 miliar perjalanan ini didukung oleh serangkaian peningkatan besar dalam R&D dan kemampuan teknologi Grab seiring pertumbuhannya yang pesat guna memenuhi permintaan para mitra pengemudi dan penumpang yang terus meningkat drastis. Grab telah menggandakan pusat R&D miliknya dari tiga menjadi enam, dengan kehadiran pusat R&D baru di Bengaluru, India, Ho Chi Minh City, Vietnam, dan Jakarta, Indonesia,” ungkapnya.

Saat ini, Grab telah menguasai 95% pangsa pasar dalam third-party taxi- hailing dan 72% dalam private vehicle hailing, dan telah menjadi armada transportasi darat terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 2 juta pengemudi dalam platformnya yang memperoleh penghasilan 55% lebih tinggi dari rata-rata pendapatan nasional per jam berkat platform Grab.

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)