Management Trends zkumparan

GrabFood dan Geprek Bensu Berikan Kejutan Jelang Ramadan

GrabFood dan Geprek Bensu Berikan Kejutan Jelang Ramadan
Ruben Onsu, Pemilik Geprek Bensu yang Real by Ruben Onsu (kiri)

Kini, para penggemar ayam geprek dapat menikmati menu favorit mereka dengan lebih mudah dan cepat lewat layanan pesan-antar makanan GrabFood. Hal ini terjadi berkat kerja sama yang dijalin antara Geprek Bensu dan GrabFood. Dengan rata-rata waktu pengantaran 29 menit, pesanan dari Geprek Bensu akan diterima pelanggan lebih cepat selagi hangat berkat model pengantaran makanan terintegrasi milik GrabFood.

“Sebagai wujud komitmen pelayanan kami, gerai-gerai Geprek Bensu akan tergabung dalam sistem pesan-antar terintegrasi GrabFood yang akan meningkatkan pengalaman baik bagi pelanggan, mitra pengemudi, maupun mitra merchant,” ujar Ichmeralda Rachman, Head of Marketing GrabFood & New Business dari Grab Indonesia. Grabfood akan terus menghadirkan pengalaman bersantap yang inovatif dan bernilai tambah untuk para pelanggan seraya membantu para mitra untuk memanfaatkan geliat ekonomi digital di Tanah Air.

Menurut Ichmeralda, GrabFood berkomitmen untuk memberdayakan bisnis kalangan pengusaha dan wirausahawan mikro, dan membantu mereka memanfaatkan metode-metode baru untuk mengembangkan bisnis mereka melalui kerja sama yang saling menguntungkan dengan mitra strategis kami.

“Selain meningkatkan pendapatan rata-rata merchant rekanan hingga 88%, mitra pengemudi kami juga memperoleh 40% pendapatan lebih besar dengan mengambil pesanan pengiriman makanan. Inilah yang menjadikan kami sebagai platform pilihan para konsumen, mitra merchant dan pengemudi,” ungkap Ichmeralda.

Ruben Onsu, Pemilik Geprek Bensu yang Real by Ruben Onsu, mengatakan, di setiap outlet Geprek Bensu terdapat sekitar 35 karyawan. Dengan pertumbuhan Geprek Bensu dan dibukanya setiap outlet juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar daerah tersebut yang taraf hidupnya bisa lebih baik. Selain itu, setiap pembukaan outlet dapat memberikan peluang usaha bagi pemasok bahan makanan.

Untuk menyambut Ramadan, Geprek Bensu Yang Real By Ruben Onsu juga akan menghadirkan menu khusus Ramadan, yaitu Paket Geprek Bensu Nasi Bumbu Rendang. Geprek Bensu juga berkolaborasi dengan GrabFood memberikan promo eksklusif Ramadan untuk semua menu Geprek Bensu berupa diskon 50% bagi pelanggan yang memesan Geprek Bensu dari GrabFood dengan minimum order sebesar Rp50.000. Mereka cukup mengetikkan kode promo GRABOVOBENSU sebelum melakukan pemesanan lewat GrabFood. Promo berlaku mulai tanggal 6 – 19 Mei 2019.

Saat ini, brand Geprek bensu yang berdiri sejak 17 April 2017 genap berusia dua tahun. Jumlah outlet telah mencapai 118 cabang di seluruh Indonesia. Geprek Bensu Real by Ruben Onsu juga ekspansi di luar negeri seperti di Hong Kong yang sudah buka pada tahun lalu. Geprek Bensu juga akan terus berekspansi membuka gerainya di luar negeri pada tahun ini, seperti Taiwan, Amsterdam dan menambah satu cabang lagi di Hong Kong.

Pelanggan GrabFood kini bisa menikmati menu Geprek Bensu yang tersedia di lebih dari 118 gerai di seluruh Indonesia. Mereka dapat memilih menu ayam geprek yang bervariasi, mulai dari Paket Geprek Bensu, Pake Geprek Bensu Leleh, Paket Geprek Bensu Telor Asin, menu serba lima ribu dan banyak lagi varian lainnya. Selain paket tersebut, Geprek Bensu juga menghadirkan menu untuk anak-anak yaitu Bensu Kids yang mana menu untuk anak-anak ini tidak menggunakan MSG dan tidak pedas sama sekali dimana anak-anak juga mengumpulkan Bensu Kids Souvenir. Selain menu makanan, Geprek Bensu juga memanjakan para pencinta kuliner dengan mengeluarkan Bensu Drink yang rasanya menyegarkan dengan 4 varian rasa yaitu leci, mangga, jambu, dan apel.

“Seperti yang kita ketahui bersama, tren masyarakat saat ini mulai beralih ke layanan pesan antar online seperti GrabFood. Data internal kami menunjukkan 40% dari omzet Geprek Bensu berasal dari pengguna layanan GrabFood. Hal ini tentunya didukung oleh promo-promo yang terus kami sinergikan dengan GrabFood, serta komitmen kami yang selalu meningkatkan kualitas layanan dan menu-menu Geprek Bensu,” Ruben mengungkapkan.

Layanan GrabFood kini di 178 kota di Indonesia dari hanya 13 kota pada tahun sebelumnya dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada tahun 2018 dan menjadi layanan pesan-antar makanan tercepat nomor satu berdasarkan survei yang yang dilakukan oleh Kantar, sebuah perusahaan riset pihak ketig.

Sedangkan untuk menjaga kualitas makanan, GrabFood juga telah memperkenalkan Tas GrabFood bagi mitra pengemudi, yang dilengkapi lapisan luar anti air dan lapisan dalam termal untuk menjaga suhu makanan. Partisi pembagi ruang juga disediakan untuk meletakkan hingga 8 minuman dalam posisi tegak. Tersedia juga tempat penyimpanan bukti pembelian dan sabuk pengaman agar lebih stabil saat membawa pesanan pelanggan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved