GrabKitchen Hadir di Cideng dan Kramat

Peluncuran GrabKitchen Pertama di Kedoya, Jakarta Barat pada 21 September 2018.

Grab merilis dua GrabKitchen yang terletak di Cideng dan Kramat. GrabKitchen merupakan dapur delivery-only, yang juga dikenal dengan istilah dapur satelit, menggabungkan sejumlah brand makanan dan minuman dalam satu dapur sentral untuk memenuhi permintaan santapan di wilayah tertentu.

Konsep ini pertama kali diperkenalkan oleh Grab pada September 2018 ketika membuka dapur delivery-only pertamanya di Jakarta Barat. “Kami berkreasi dengan cara-cara inovatif untuk melayani pelanggan kami dengan lebih baik dan GrabKitchen merupakan salah satu alasan bisnis pesan-antar makanan kami tumbuh sangat pesat di Indonesia dan di Asia Tenggara,” kata Tomaso Rodriguez, Vice President of GrabFood.

GrabFood telah menjalin kerja sama dengan 11 merchant di sekitar wilayah Cideng dan Kramat seperti Ayam Asix, Dons Burger, Haus!, RM Pilar Minang, Makaroni Ngehe, Piscok Super, Bakmi Setiabudi, Amarly Food, Kebab Monster, Fish Streat, dan Baso Aci Juara. Kesebelas merchant tersebut dipilih berdasarkan riset konsumen, data santapan yang paling sering dicari di GrabFood, serta pergerakan konsumen dan order makanan pada jam-jam makan.

Menurut Tomaso, volume pengiriman GrabFood di Indonesia telah tumbuh 10 kali dari Desember 2017 hingga Desember 2018. Pihaknya juga berencana untuk membuka lebih banyak GrabKitchen di Indonesia pada akhir tahun 2019. Sementara, kata  merchant-merchant di dapur pertama Grab menerima lebih banyak order setiap harinya dan menjadi bagian dari 1% merchant dengan pendapatan tertinggi diantara UMKM yang tergabung dalam platform Grab.

“Kini kami bekerja sama baik dengan brand nasional dan internasional terkemuka maupun merchant-merchant lokal di Indonesia. Kami pun siap untuk menjadi pemimpin dan yakin bahwa jaringan GrabKitchen ini akan menjadi penentu dalam mengubah pengalaman pelanggan kami,” lanjutnya dalam siaran pers.

Selain merchant, diakui Tomaso GrabKitchen juga memberikan penghasilan lebih pada mitra driver. Di samping transportasi, mitra pengemudi dalam platform Grab menerima 40% lebih banyak penghasilan dari pesanan GrabFood. GrabKitchen juga diklaim telah menurunkan waktu pengantaran rata-rata di Jakarta Barat sebanyak 20%.

Sebagai informasi, untuk merayakan peluncuran dua dapur terbaru GrabKitchen, pelanggan yang berada di radius lima kilometer dari Cideng dan Kramat dapat menikmati diskon biaya pengantaran dan hanya cukup membayar Rp1.000 yang berlaku mulai 15 hingga 30 April.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)