GreatDay HR, Penyedia Aplikasi Mobile Pengelola SDM Pertama di Indonesia

Pentingnya pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) menginsipirasi GreatDay HR menghadirkan mobile application untuk mendukung manajemen SDM. Menurut Gordon Enns, CEO GreatDay HR, aplikasi ini hadir memberikan kemudahan dalam mengelola sumber daya manusia seperti pencatatan kehadiran, pengajuan cuti, pengurusan klaim, dan penghitungan gaji yang meliputi kalkulasi pajak dan BPJS.

Ia menambahkan, GreatDay HR merupakan HR mobile first design (aplikasi mobile HR pertama yang didesain) di Indonesia, di mana software HR ini dirancang untuk dioperasikan langsung melalui mobile devices seperti smart phone dan tablets. "Kehadiran aplikasi ini tentunya memberikan banyak keuntungan dan kemudahan bagi masyarakat di era digital saat ini," kata Goedon.

Beberapa fitur andalan yang dimiliki GreatDay HR antara lain pencatatan kehadiran pengajuan lembur, dan pengajuan cuti, dimana aplikasi ini membantu meringankan pencatatan kehadiran seperti jam masuk dan pulang kerja, perhitungan jam lembur serta administrasi cuti.

Fitur unggulan lainnya adalah penggajian, penghitungan gaji dilakukan secara handal dan akurat dimana hasil laporan gaji sudah mencakup perhitungan PPh 21, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang menjadikan GreatDay HR cocok digunakan oleh perusahaan skala besar,  skala kecil maupun menengah (UKM).

Selain itu ada juga klaim & reimburse, mempermudah proses administrasi untuk klaim dan restitusi (reimbursement) yang dapat dilakukan pada saat karyawan sedang tidak berada di kantor.

Diakui Gordon, pengguna aplikasi ini dapat mengantisipasi kehilangan dokumen sebagai bukti klaim dan juga menghemat penggunaan kertas. Selain itu disedikan fitur dimana para manajer dapat memberikan tugas dan penilaian kepada rekan kerja atau karyawannya melalui aplikasi dan hasil pemberian tugas ini dapat dijadikan salah satu faktor penilaian kinerja karyawan di penghujung tahun.

Bahkan GreatDay HR juga memiliki fitur manajemen keuangan karyawan dimana GreatDay HR bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menghadirkan fitur benefit (manfaat keuangan) yang menyediakan layanan daring mulai dari pinjaman, asuransi dan juga investasi bagi karyawan.

Pinjaman yang ditawarkan merupakan pinjaman bunga rendah yang mendukung karyawan agar dapat hidup lebih sejahtera. Asuransi yang tersedia juga memberikan ketentraman dan jaminan bagi karyawan dalam mengantisipasi hal tak terduga di masa depan. Selain itu ada juga fitur investasi yang membantu karyawan mengelola kesejahteraan keuangannya untuk masa depan.

Hal inilah yang membuat GreatDay HR sukses meraih penghargaan dari Tras N Co dan Infobrand.id sebagai “Aplikasi Mobile HR dengan Fitur Benefit (Pinjaman, Asuransi & Investasi Karyawan) Pertama di Indonesia”.

"Dengan penghargaan yang telah diterima, kami semakin termotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik melalui inovasi-inovasi secara digital yang tentunya memberikan kemudahan dalam mengelola aset terbaik perusahaan yaitu karyawan," kata Gordon.

Saat ini GreatDay HR berbasis di Singapura sebagai Publica Holding Pte. Ltd dan di Indonesia sebagai PT People Intelligence Indonesia. GreatDay HR merupakan pelopor dalam solusi aplikasi mobile HR yang berfokus pada karyawan. GreatDay HR mendukung ratusan perusahaan untuk meningkatkan keterlibatan karyawannya dan mempermudah proses administrasi. Diluncurkan secara resmi pada Desember 2018, GreatDay HR sebelumnya dikenal sebagai SunFish Go.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)