Green Energy Movement, Upaya Pertamina Dukung Program Bali Energi Bersih

Sebagai dukungan terhadap peraturan dari Gubernur Bali, yaitu Pergub No. 45 tahun 2019 tentang Energi Bersih, Pertamina meluncurkan Program “Green Energy Movement” bertepatan dengan perayaan  HUT Pertamina ke-62 yang digelar di Pantai Matahari Terbit Sanur, Sabtu (14/12).

Moment yang tepat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga alam  Bali melalui penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan” ujar Deny Sukendar, Sales Area Manager Retail Bali PT Pertamina (Persero).

Program Green Energy Movement ini, menurut Deny, nantinya akan dilakukan dalam beberapa tahapan,  diantaranya kegiatan Coastal Cleanup di Pantai Matahari Terbit, melepas tukik ke alam liar, pembagian tas ramah lingkungan, serta berbagi 1.000 liter BBM ramah lingkungan, yaitu Pertamax melalui aplikasi MyPertamina.

Sebelumnya, Pertamina sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi juga menunjukkan kepeduliannya dengan lingkungan di sekitar area operasinya dengan aktif berpartisipasi dalam pengurangan sampah plastik dengan membagikan tas ramah lingkungan dan melakukan aksi tanam pohon dalam memperingati Hari Bumi dan Hari Peduli Sampah pada April dan Februari silam.

“Kita tahu bahwa Bali merupakan destinasi pariwisata yang terkenal baik untuk wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, maka dari itu, perlu kesadaran dan partisipasi dari seluruh pihak untuk menjaga lingkungan Bali agar lebih asri dan terawat keindahannya dengan berpartisipasi menggunakan energi yang ramah lingkungan,” tambah Deny.

Ke depan, Pertamina berharap program ini dapat mengedukasi masyarakat dan juga meningkatkan partisipasi masyarakat untuk terus menjaga lingkungan dengan menggunakan energi yang ramah lingkungan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)