Marketing Trends

Grup Boga dan Shopee Pasarkan Menu Ramadan

Grup Boga mengembangkan kanal penjualan berkolaborasi dengan Shopee dalam menghadirkan Menu Spesial Ramadan

Menjalankan bulan Ramadan di tengah penyebaran pandemi COVID-19 memengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat, konsumen maupun pebisnis. Keadaan yang memaksa untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah serta menjaga jarak secara langsung telah memengaruhi gaya hidup dan perilaku khususnya dalam berbelanja. Begitu pula dengan pebisnis yang harus beradaptasi dengan perubahan, khususnya dalam kegiatan penjualan.

Grup Boga merupakan perusahaan kuliner yang dekat dan sering menjadi salah satu destinasi utama bagi masyarakat khususnya pecinta kuliner. Rangkaian menu yang ditawarkan beragam pada setiap restorannya serta memiliki kualitas rasa otentik yang membuat pelanggan ketagihan.

Di tengah situasi ini, Grup Boga mengembangkan kanal penjualan berkolaborasi dengan Shopee dalam menghadirkan Menu Spesial Ramadan serta “Ready To Cook dan Ready To Eat” yang bisa distok layaknya frozen food dengan standar restoran, namun harga bersahabat. Menu spesial Ramadaan terdiri dari 4 masakan esklusif di Shopee antara lain; Double Hamburg Curry dari Resto Pepper Lunch, Satay Platter dari Resto Putu Made, Lamian Pangsit Ayam Pedas dari Resto Paradise Dynasty dan Ayam Bakar dari Resto Onokabe.

Ellen Widodo, Marketing General Manager Gruo Boga, mengatakan inisiatif yang dilakukan bersama Shopee Indonesia bukan hanya merupakan adaptasi bisnis, tetapi juga salah satu solusi bagi konsumen untuk tetap dapat merasakan kenikmatan makanan yang ada di jaringan restoran Grup Boga selama bulan Ramadan serta mengobati rindu makanan di luar dari rumah.

Kehadiran Boga Kitchen Official Shop ini menjadi model bisnis yang dapat membantu Grup Boga agar tetap dapat berkembang di tengah situasi ini. Selain itu, kerja sama dengan Shopee, diharapkan dapat membantu menjangkau lebih banyak lagi konsumen serta membantu pengguna menikmati beragam pilihan makanan walaupun dari rumah.

Ellen mengungkapkan, terdapat 9 restoran yang berpartisipasi dalam Boga Kitchen ini, yakni Kintan Buffet, Shaburi, Pepper Lunch, Bakerzin, Putu Made, Onokabe, Kimukatsu, Paradise Dynasty, 10Ten Dimsum, Pish & Posh Cafe, Nudles, Paradise Inn serta Master Wok. “Dengan banyak partisipasi dari jaringan restoran kami, diharapkan dapat memberikan banyak pilihan menu makanan, khususnya bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk menjadi pilihan menu berbuka puasa maupun sahur,” tambah Ellen.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia, mengatakan, “Shopee menyambut baik inisiatif yang dilakukan Grup Boga dalam mengadaptasi dan mengembangkan kanal penjualan dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19. Inisiatif ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Shopee, sebagai perusahaan berbasis teknologi, dalam memberikan fasilitas dan terus mendukung mitra brand untuk terus berkembang. “Dengan menawarkan rangkaian menu pilihan khususnya 4 menu eksklusif, kami berharap kerja sama ini dapat membantu konsumen dalam menjalankan the new normal dari rumah masing-masing dan memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna di seluruh Indonesia.”

Menu Spesial Ramadan serta rangkaian menu pilihan terfavorit dari Grup Boga mulai dipasarkan tanggal 9 hingga 11 May 2020 tanpa harus keluar rumah. “Sebagai bagian dari kampanye #ShopeeDariRumah menghadirkan makanan untuk segera diantar dengan penawaran gratis ongkir hingga Rp50 ribu. Jika menggunakan metode pembayaran ShopeePay, pengguna dapat menikmati tambahan voucher spesial gratis ongkir minimal belanja Rp0,” jelas Daniel.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved