Management Trends

Grup Lion Gandeng Dompet Dhuafa Layani Rapid Test

Lion Air 737 MAX 8 1A210 Flyaway – August 13, 2018

Grup Lion Air yang memayungi maskapai yaitu Lion Air, Wings Air dan Batik Air, menandatangani kerja sama dengan Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) untuk pengujian kesehatan awal dan rapid test kepada penumpangnya. Kebijakan ini untuk menggeliatkan kembali bisnis penerbangan di Indonesia.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air Group, mengatakan, pihaknya menerapkan ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa pandemi Covid-19. Hal tersebut sesuai rekomendasi aturan dari regulator. “Upaya ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata dia.

Penyediaan layanan Rapid Test sesuai rekomendasi aturan dari regulator yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan.

Pelayanan rapid test untuk keberangkatan Jakarta, bisa dilakukan di 6 titik lokasi yakni Kartika Pulo Mas Hospital Dompet Dhuafa, Klinik Keluarga Kita, Klinik Muslimedika, Asri Medika Hospital Dompet Dhuafa, Asshobirin Hospital Dompet Dhuafa, Inhouse Clinic PT Angkasa Pura II (Persero).

Sementara itu, Guntur Subagja, Direktur Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE), menjelaskan bahwa masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Kami menyadari untuk melakukan repid test diri agar virus Corona tidak meluas dan pandemi Covid-19 di Indonesia terhenti,” ujarnya.

Menurutnya, krisis kesehatan yang tengah melanda ini tidak bisa diselesaikan oleh segelintir pihak, tapi harus melibatkan banyak pihak. Sehingga, kolaborasi menjadi langkah yang rasional untuk menyelesaikan kasus Covid-19. Kolaborasi ini diharapkan dapat menekan angka persebaran virus Corona dan kembali membangkitkan perekonomian Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved