Hadirkan Saos Korea Ekstra Pedas, JBUS Bidik HOREKA

PT Jakarta Boga Utama Sari (JBUS) Sole Distributor dari Produk Samyang Green makin serius menggarap pasar makanan khas Korea Selatan. Setelah sukses dengan berbagai mie Samyang Green, JBUS meluncurkan Samyang Buldak Extreme Sauce. Diselenggarakan di Rumah Kenangan Jakarta (29/05/2021), JBUS menggandeng Femina sebagai host acara yang dihadiri key opinion leader (KOL) dan awak media pada peluncuran tersebut dengan mematuhi standar protokol kesehatan dengan melakukan tes usap antgen sebelumnya.

Pada acara tersebut JBUS memperkenalkan varian baru Samyang Buldak Extreme Sauce yakni Sauce Buldak dengan rasa Ayam yang Pedas yang dikemas dalam botol 200 ML. Samyang Buldak Extreme sauce sendiri sebelumnya sudah sangat Familiar di Indonesia dengan Buldak Original yaitu sauce pendahulunya dan tidak kalah enaknya.

Menurut Arie Kurniawan Dirut PT Jakarta Boga Utama Sari,kehadiran dari Samyang Buldak Extreme Sauce merupakan jawaban dari keinginan para pecinta makanan Korea sebagai bumbu pelengkap yang memang mereka nantikan. "Bumbu botolan ini bisa jadi saus dipping/cocolan, bumbu marinasi, hingga memasak daging dan sayuran.Tingkat pedas yang dihadirkan mampu memberikan rasa hingga dua kali lipat dibandingkan Buldak Original, aroma pedasnya bahkan sudah terasa pada saat dicampur pada makanan,," kata Arie sambil menyebut harga per botol saus ini Rp 79 ribu.

Ia melanjutkan, permintaan agar pihaknya memboyong produk saus khas Samyang ini ke Indonesia didapat dari banyaknya email dan pesan langsung yang dikirim melalui berbagai media sosial Samyang Green. "Ini karena banyak food blogger yang mengulas saus ini sebelumnya di Malaysia dan Singapura yang sudha lebih dulu hadir produknya," imbuhnya. Sebenarya saus ekstrem ini sudah hadir sejak setahun lalu di Korea, lamanya masuk ke Indonesia, karena pihak JBUS sangat patuh memenuhi aturan BPOM dan Halal MUI>

Ia menambahkan saat ini berbagai produk yang diusung perusahaannya sudah bisa didapat di Food Hall, Ranch Market dan The Farmers, selain tentunya di berbagai marketplace papan atas Indonesia. "Kami sejak hadir sudah menggandeng distributor di seluruh Indonesia. Dan kami juga ada official store di Tokopedia, ini agar memudahkan pelanggan mendapatkan berbagai produk kami," ujarnya.

Sayang Arie tidak berkenan menyebut angka pertumbuhannya, namun ia meyakinkan bahwa bisnisnya bertumbuh sangat bagus. "Ritel kami bertumbuh sangat bagus, kini kami mulai seriusi pasar HOREKA, dan untuk pertama kami menggandeng Rumah Kenangan by Kopi Kenangan ini, lalu ada Holiwings dan Ketoprak Wow. Ternyata makanan lokal seperti ketoprak dicampur saos Korea enak juga," katanya sambil menyebut saat ini pasar ritel masih mendominasi porsi penjualan yaitu 70%.

"Kami berencana membawa produk Toppoki dari Samyang juga segera ke Indonesia," katanya. Selain Toppoki pihaknya juga akan membawa berbagai produk buldak seperti karbonara, mayonaise, dan juga berbagai mie dengan rasa ekstra pedas.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)