Kolaborasi Halofina -Rumah Zakat untuk Pengelolaan Keuangan Syariah

Adjie Wicaksono, CEO & Co-Founder Halofina

Platform perencana keuangan asal Bandung, Halofina, resmi menjadi bagian dari aplikasi Digital Islamic Style (DIS) milik Rumah Zakat. Penandatanganan kerja sama ini berlangsung saat kickoff Gerakan Kebahagiaan Indonesia yang merupakan program jangka panjang milik Rumah Zakat.

Adjie Wicaksono, CEO dan Co-founder Halofina, menuturkan, bentuk kolaborasi dengan Rumah Zakat yaitu untuk membantu pengguna DIS dalam mengelola keuangan dan berinvestasi secara syariah. Tidak hanya itu, Halofina juga akan membantu dalam penghitungan beban zakat sesuai dengan aset yang dimiliki pengguna DIS. “Di dalam aplikasi DIS nanti akan ada direct link untuk masuk ke sistem Halofina,” jelas Adjie.

Dalam kolaborasinya dengan Rumah Zakat, Halofina juga menawarkan produk investasi syariah yang sudah mendapatkan lisensi dari MUI. Namun berkenaan dengan perencanaan keuangan, Adjie menyebut tidak ada perbedaan antara merencanakan keuangan secara konvensional maupun syariah.Halofina saat ini sudah masuk ke proses diskusi teknis terkait pola integrasi.

Sejalan dengan Rumah Zakat yang berharap DIS bisa diluncurkan sebelum memasuki bulan Ramadan, Halofina pun berharap seluruh sistem dapat digunakan pada waktu yang sama.

Diluncurkan tahun 2017, ini merupakan kerja sama pertama kali Halofina dengan lembaga filantropi. Sebelumnya, di Halofina sendiri sudah ada fitur alokasi aset untuk berzakat ke Rumah Zakat. “Nah, sekarang dikembangkan bentuk kerja samanya menjadi kolaborasi yang saling terintegrasi,” Adjie menutup penjelasannya.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)