Halofresh Gandeng Raisa untuk Tingkatkan Awareness

Fedie Mulia, Founder and Sales & Marketing Director Halofresh bersama Raisa

Di masa pandemi, belanja produk pertanian seperti buah dan sayuran secara daring meningkat tajam. Survei BPS menunjukkan pembelian sayuran secara daring, melonjak 20 kali lipat selama pandemi.

Survei ini mengambil data harian pada situs marketplace di Indonesia, selama Januari hingga Juni 2020 lalu membandingkan pola belanja dari Januari hingga pertengahan Maret (sebelum pandemi) dengan pertengahan Maret sampai akhir Juni (masa pandemi). Tidak heran jika kemudian pemain baru di marketplace khusus produk pertanian pun bermunculan.

Halofresh, salah satunya, perusahaan yang memproduksi, mendistribusikan dan memasarkan produk pertanian berupa buah dan sayuran segar dengan produk andalan buah pisang.

Fedie Mulia, Founder and Sales & Marketing Director Halofresh menuturkan Halofresh lahir dari semangat menyebarkan kebaikan untuk seluruh Indonesia. Kebaikan yang dilambangkan dengan gaya hidup yang lebih sehat, melalui konsumsi buah dan sayur berkualitas yang mudah didapat dan aman dikonsumsi.

Dalam upaya mendorong awareness Halofresh ditunjuklah Raisa Andreana, penyanyi papan atas Indonesia yang juga ibu satu anak sebagai duta mereknya. “Semangat inilah yang kami usung dalam pemilihan Brand ambassador. Halofresh selalu mencari sosok yang tidak hanya harum namanya dalam karir, tapi juga menjalani gaya hidup sehat dan membawa kebaikan untuk sekitarnya. Menurut kami, Raisa adalah sosok yang sangat tepat untuk menjadi representasi semangat ini,” tambah Fedie.

Karier Raisa yang cemerlang dan imejnya yang positif menjadi alasan Halofresh memilih istri dari Hamish Daud ini. Ia juga dikenal sebagai soaok yang menjaga keseimbangan kehidupan pribadi dengan karir profesionalnya dan sepi dari terpaan isu kontroversial. Sebagai selebriti yang sangat sibuk, Raisa mengaku senantiasa menerapkan gaya hidup sehat dalam kesehariannya. Ia juga rutin berolahraga dan menjaga asupan makanan dengan gizi seimbang. Mengonsumsi buah dan sayuran segar sudah menjadi kebiasaannya sejak lama.

“Aku suka banget buah dan sayur. Selain sehat juga gampang untuk diolah. Untuk buah, biasanya aku jadikan smoothie atau dimakan langsung. Pisang, anggur, dan stroberi adalah buah wajib yang harus ada di dapur, karena itu adalah buah favoritku. Kalau sayuran biasanya aku buat salad, atau langsung ditumis. Aku suka sekali dengan bayam, wortel, kangkung dan pakcoy. Tiap minggu harus ada menu sayuran itu di rumah,” ucap Raisa.

Menurutnya menjadi duta merek Halofresh merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan baginya, juga sangat mendukung apa yang selama ini dilakukan oleh Halofresh. Ia melanjutkan, Halofresh yang ia tahu memiliki misi yang luar biasa, yaitu mewujudkan sebuah dunia di mana buah dan sayuran berkualitas mudah dijangkau oleh semua orang sehingga tercipta kehidupan yang lebih baik. “Aku ingin orang-orang Indonesia punya kebiasaan mengonsumsi buah dan sayur, dan melalui kerjasama dengan Halofresh, aku memiliki ruang yang tepat untuk menyebarluaskan pesan ini,”tambah Raisa.

Bersama Raisa, dalam upaya meningkatkan awareness produk serta kampanye hidup lebih sehat, Halofresh menggelar #MyDailyGoodness. Melalui kampanye ini, Halofresh berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk berbuat kebaikan yang dimulai dari sendiri, untuk memberikan dampak positif baik bagi dirinya maupun sekitarnya.

Dalam kampanye ini, Raisa juga akan merilis konten eksklusif di channel-channel Halofresh. Salah satunya video eksklusif yang sudah dirilis di Instagram @halofresh. Raisa sangat terkesan selama proses shooting video berlangsung. “Pengalamannya seru sekali. Aku diajak shooting di kebunHalofresh, aku bisa melihat bagaimana proses pemilihan bibit, penanaman, pengepakan, hingga pengiriman buah dan sayur. Sekarang aku tahu rahasia Halofresh memproduksi buah dan sayur berkualitas yang sangat fresh. Karena selama ini aku hanyabisa menikmati buah dan sayurnya saja,” ujar Raisa.

Menurut Fedie, agar masyarakat mudah mendapatkan produk Halofresh, perusahaan menyediakan berbagai kanal penjualan selain bisa dibeli secara daring di store.halofresh.co.id. “Halofresh juga ada di pasar swalayan mitra kami yaitu Lulu, Hypermarket, Kemchicks dan Lotte mart. Kami juga menggunakan Instagram untuk masyarakat mudah mendapatkan berbagai informasi produk kami,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)