Hankook Perkuat Jaringan Ritel di Tanah Air

 

Hankook Tire, produsen ban global asal Korea Selatan, memperkuat jaringan ritelnya di Indonesia.  Rencana ini dimulai awal tahun ini  hingga kuartal pertama mendatang, Hankook melalui  Hankook  Masters---perusahaan pengelola distribusi dan outlet ban Hankook--berencana menambah  outlet dan distribusinya di seluruh  Tanah Air.Ban Hankook

Dalam keterangan resminya, Vice President of Asia Pacific Sales Department Hankook Tire, Kim Sun Jung, mengemukakan,  fokus utama Hankook Tire Indonesia  adalah memperluas jaringan Hankook Masters dan mengoptimalkan strategi distribusi di beberapa wilayah di Indonesia. Hal ini bisa  dilakukan dengan terus menjaga dan mengoptimalkan  hubungan baik dengan para distributor melalui berbagai kegiatan.

Hankook Masters dioperasikan dengan konsep gerai premium yang  terintegrasi.  Selain menjual ban, gerai ini juga dilengkapi  dengan layanan yang lain seperti :  balancing, hingga wheel alignment,  yang semuanya untuk memenuhi peningkatan permintaan masyarakat akan pelayanan ban yang prima.

Hankook Masters  membuka gerai pertamanya pada 2012 lalu di Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan gerai berikutnya, Hankook Masters akhirnya mendorong penjualan ban Hankook secara signifikan baik di pasar domestik maupun ekspor.  Tahun 2016, lalu ban ini resmi masuk pasar Asean dan India.

Menurut Kim, kenerhasilan Hankook Masters   ini  lantaran dukungan dari pabrik Hankook di Cikarang. Kapasitas pabrik yang  lengkap mampu mencukupi  dan memasok kebutuhan ban untuk segmen  sedan, MPV, truk, bus, LTR dan SUV  yang meningkat  di pasar domestik maupun ekspor.  "Kendati persaingan makin ketat  pada tahun ini, namun kami melihat adanya peluang pertumbuhan yang positif," katanya. Hankook Masters kini memiliki 76 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. (Rian S)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)