Hanya Sekali Jepretan, Banyak Momen Bisa Dihasilkan

Galaxy S20 Ultra memungkinkan sekali jepret bisa dapat banyak pilihan momen

Untuk seorang pecinta foto kadang dihadapkan pada pilihan sulit dalam memilih mode pengambilan gambar yang tepat di sebuah momen berharga. Karena terkadang sebuah momen tidak bisa diabadikan hanya dalam sebuah foto atau sebuah video, dan seringkali menyesal tidak memilih keduanya.

Fitur Single Take pada Galaxy S20 Ultra memungkinkan pengguna ponsel pintar ini tidak perlu khawatir lagi untuk memilih mode jepretan yang diinginkan untuk sebuah momen. Karena hanya dengan sekali jepretan, kita dapat menghasilkan hingga 10 foto dan 4 video dengan style yang berbeda-beda.

“Single Take merupakan sebuah gebrakan yang simple, namun sangat impactful bagi para photographer. Sebagai seorang photographer, fitur Single Take ini sangat membantu karena saya tidak perlu repot-repot untuk memilih video atau foto. Dengan fitur Single Take, Galaxy S20 series secara otomatis memberikan pilihan untuk hasil yang diinginkan. Kalau dulu perlu 3 orang untuk memotret 1 momen dengan banyak output, sekarang cukup hanya dengan menggunakan sebuah smartphone saja, ini pinter sekali sih,” jelas Ivan Mario Fotografer Profesional dari Axioo.

Dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang pintar dan prosesor yang kuat, Galaxy S20 series memiliki kemampuan untuk mengaktifkan semua kameranya, sehingga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan beberapa output hanya dengan satu kali pengambilan.

Bagi pengguna, Galaxy Ultra S20, dengan kemampuan ini, bisa dengan mudah membagikan momen-momen berharga pada media sosial. Ia dapat menaruh foto-foto hitam-putih yang dramatis pada feed Instagram, serta menggunakan boomerang untuk membagikan momen lucu bersama keluarga dalam story instagram-nya, semua hanya dalam satu jepretan.

“Kita bisa coba bergerak ke beberapa angle pada saat mengambil Single Take, untuk menghasilkan foto dan video yang lebih beragam, dan semakin sering kamu pakai Single Take, AI nya akan semakin pintar dan menghasilkan momen yang lebih beragam lagi,"tambah Ivan

Salah satu tantangan dalam menggunakan smartphone sebagai perangkat fotografi adalah tanpa adanya perangkat tambahan seperti stabilizer atau gimbal adalah video yang dihasilkan sering kali terlalu berguncang, terutama ketika kita mengambil video sambil bergerak.

Ketika menggunakan DSLR, kita harus menyesuaikan lensa dengan kebutuhan kita, dan mempertimbangkan berbagai faktor seperti lokasi cahaya, lokasi objek serta kompleksitas pergerakan. Apalagi mengingat bobot kamera DSLR yang berat, mengambil video yang stabil memerlukan keahlian khusus dan bantuan peralatan lainnya.

Dengan fitur Super Steady 2.0 yang dimiliki oleh Galaxy S20 series, Ivan tidak perlu membawa perangkat tambahan untuk dapat mengambil momen-momen berharga saat bermain dan berlari-lari dengan anak-anak. Dengan mengombinasikan teknologi AI Motion Analysis dan Improved Anti-rolling Stabilizer, fitur Super Steady 2.0 dapat menghasilkan gambar yang super stabil – bahkan ketika diambil sambal berlari.

Menggunakan kamera DSLR untuk foto pada malam hari, seorang photographer harus secara manual mengatur ulang ISO kameranya bahkan mengganti lensa, dan apabila diperlukan, menggunakan perangkat flash untuk memanipulasi cahaya. Kamera yang dimiliki Galaxy S20 Ultra dapat menyerap lebih banyak cahaya, jadi tidak perlu terlalu banyak pengaturan, cukup menyalakan fitur Bright Night mode dan kita sudah mendapatkan hasil yang memuaskan pada malam hari.

Apabila pengguna memiliki kebutuhan yang lebih spesifik, gunakan fitur Pro Mode pada Galaxy S20 Ultra untuk mengatur ISO dan shutter speed untuk hasil yang sesuai dengan kebutuhan. Sehingga kita dapat menghasilkan gambar yang menyerupai seorang profesional, lebih mudah lagi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)