HappyFresh dan Mastercard Berkolaborasi Tingkatkan Transaksi Elektronik

Konferensi pers kemitraan strategis HappyFresh dan MasterCard dalam menyediakan pembayaran elektronik untuk pelanggan pemegang kartu berlogo MasterCard, di Plaza Senayan, Jakarta, (25/9).

Penyedia layanan grocery shopping online, HappyFresh, menjalin kemitraan dengan Mastercard untuk mempermudah metode pembayaran dan memberikan manfaat tambahan dari supermarket serta specialty store yang telah menjadi mitra HappyFresh.

Melalui kolaborasi ini, setiap pelanggan yang berbelanja kebutuhannya secara online melalui aplikasi mobile serta situs web HappyFresh dan melakukan transaksi pembayaran dengan kartu kredit berlogo Mastercard akan mendapat potongan harga sebesar Rp25.000, dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp 500.000. Program kemitraan ini dapat dinikmati oleh para pelanggan setiap harinya sepanjang tahun dari tanggal 28 September 2017 hingga 27 September 2018.

Fajar Adhitya Budiprasetyo, Co-Founder and Chief Technology Officer HappyFresh Group, mengatakan, ”Dengan memanfaatkan solusi dan teknologi Mastercard, para pelanggan kami yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Surabaya, serta Bandung, dapat memesan dan membayar barang belanjaan mereka melalui pembayaran non-tunai tanpa perlu khawatir dan tidak perlu repot menyiapkan uang tunai saat menerima hasil belanja mereka dari para kurir kami.”

Sementara itu, Tommy Singgih, Direktur Mastercard Indonesia, mengatakan bahwa layanan pesan antar, termasuk untuk belanja grocery dan bahan makanan, telah menjadi bagian penting dalam keseharian masyarakat, terutama di tengah padatnya jadwal serta kemacetan lalu lintas khususnya di kota-kota besar. “Didukung oleh tenaga personal shopper dan kurir profesional yang akan mengantarkan pesanan berkualitas terbaik secara tepat waktu, serta dilengkapi dengan keuntungan tambahan yang dapat diperoleh, kami yakin bahwa program kerja sama ini akan disambut baik oleh masyarakat Indonesia yang ingin menghemat waktu serta biaya dalam berbelanja kebutuhan harian,” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, (25/9).

Berdasarkan studi Mastercard Mobile Shopping 2017, terdapat sebanyak 58,5% responden di Indonesia sepanjang tahun 2016 yang telah menggunakan smartphone mereka untuk melakukan pembelian secara online selama tiga bulan terakhir. Fleksibiltas dan kenyamanan (49,9%), serta kemudahan belanja online dengan kehadiran beragam aplikasi (43,5%) merupakan alasan utama mereka dalam melakukan mobile shopping.

Tommy Singgih menambahkan, tingginya penggunaan smartphone di Indonesia membuat masyarakat menjadi lebih mudah untuk terus terhubung dan bertransaksi dimanapun dan kapanpun. “Kami sangat mendukung inisiatif dari HappyFresh untuk memberikan nilai tambah bagi para pelanggan yang telah menggunakan pembayaran non-tunai, dan akan terus mendukung langkah mereka dalam menghadirkan layanan inovatif untuk semakin mempermudah dan menambah keuntungan para pelanggan dalam bertransaksi elektronik.”

Kemitraan ini sebagai upaya mendukung inisiatif pemerintah Indonesia menuju less cash society melalui Gerakan Non-Tunai Nasional (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia. Ke depannya, HappyFresh dan Mastercard akan menyediakan lebih banyak program untuk mendorong masyarakat Indonesia serta membiasakan diri mereka memanfaatkan pembayaran non-tunai dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)