HappyFresh Luncurkan HappyFresh Supermarket

HappyFresh, platform layanan belanja kebutuhan rumah harian atau bulanan secara online, meluncurkan HappyFresh Supermarket untuk memperluas akses terhadap produk kebutuhan harian dengan meningkatkan kehadiran toko virtual mereka secara signifikan di Asia Tenggara.

HappyFresh Supermarket menawarkan harga yang bersaing bagi pelanggan dan menjamin ketersediaan stok, serta menyediakan pengiriman ekspres dan pengiriman hari sama untuk menginspirasi lebih banyak pelanggan agar terbiasa berbelanja produk kebutuhan harian secara online sebagai bagian dari aktivitas pembelanjaan online yang langsung dikirim ke pelanggan mereka secara gratis untuk setiap pesanan.

“HappyFresh Supermarket telah melangkah lebih dekat menuju visi kami untuk menyederhanakan kehidupan konsumen kami. Dalam hanya beberapa bulan setelah peluncuran,  pertumbuhan pengguna sebesar 300% setiap bulannya. Untuk memenuhi permintaan ini, kami mendirikan lebih banyak fasilitas untuk meningkatkan area jangkauan kami dan menyediakan aksesibilitas yang jauh lebih besar. Produk kebutuhan harian ada dalam DNA kami,“ kata Guillem Segarra, CEO HappyFresh.

Terdampak oleh pandemi, konsumen, menurut Segarra,  lebih sensitif terhadap harga dan produk, serta menuntut transparansi untuk memenuhi kebutuhan harian khusus mereka. Dengan akumulasi pengalaman, data, dan pengetahuan selama hampir satu dekade, HappyFresh memiliki pemahaman  akan cara yang tepat untuk memenuhi kebutuhan khusus tersebut, dan mengatasi permasalahan belanja di supermarket secara konvensional.

“Industri produk kebutuhan harian sedang mengalami transformasi signifikan yang didorong oleh perubahan dalam kebiasaan berbelanja konsumen. Asia Tenggara berada di puncak perubahan tersebut. Ini adalah industri senilai $300 miliar, maka fokus utama kami  adalah menentukan fondasi bangunan fundamental untuk bagaimana 100 juta orang berikutnya akan berbelanja produk kebutuhan harian. Kami percaya bahwa pelanggan kami harus memiliki kebebasan untuk memilih berbagai macam produk, produk terpilih dengan harga terjangkau, tanpa harus berkompromi dalam segi kualitas. Kami ingin memudahkan semua orang untuk mengakses layanan kami,” tambah Segarra.

Ia meyakini, demokratisasi pembelanjaan produk kebutuhan harian di Asia Tenggara harus dicapai secara berkelanjutan. Dalam fasilitas HappyFresh Supermarket, pendekatan bersifat berkelanjutan dan ramah lingkungan yang  telah diterapkan sejak awal; mulai dari pengurangan penggunaan plastik hingga program manajemen stok yang berkolaborasi dengan bank makanan lokal seperti FoodCycle di Jakarta dan Food Aid Foundation di Malaysia. Food Aid Foundation bertujuan selaras dengan prioritas Environmental, Social, Governance (ESG) HappyFresh untuk mendistribusikan kembali surplus makanan. Pelanggan juga dianjurkan untuk berpartisipasi dengan memilih opsi pengemasan “GoGreen” saat checkout. Semua hal tersebut berkontribusi sebagai langkah-langkah kecil dalam sebuah rencana yang jauh lebih besar untuk membangun ekosistem yang berkelanjutan.

Selain itu, HappyFresh bertujuan untuk memberikan layanan yang andal dan membantu  meringankan aktivitas sehari-hari pelanggan mereka dengan mengirimkan produk kebutuhan harian terbaik dalam waktu singkat, serta tanpa biaya pengiriman. Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia, menambahkan, beberapa bulan setelah membuka HappyFresh Supermarket di Jakarta Selatan, saat ini  telah menjangkau hampir seluruh wilayah Jabodetabek. "Ketersediaan pilihan produk kami terus berevolusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, dan semua produk melalui proses seleksi pengontrolan kualitas untuk memastikan kesegaran dan kualitas setiap produk yang kami kirim. Menggunakan data dan otomatisasi beberapa proses, seperti pengambilan pesanan dan rute pengiriman, serta ketiadaan kasir fisik, pelanggan HappyFresh Supermarket pasti akan mendapat harga yang kompetitif setiap hari dan menerima belanjaan mingguan mereka hanya dalam 30 menit, atau pada waktu pilihan mereka. Sebagai tambahan, biaya pengiriman gratis untuk semua pesanan," tutur Filippo.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)