Marketing Trends

HappyFresh Perluas Pasar ke Bukalapak

Pola hidup new normal menjadikan belanja online sebagai salah satu pilihan utama masyarakat dalam memenuhi sejumlah kebutuhan. Di awal masa pandemi pada Maret lalu, Bukalapak mencatat kenaikan transaksi bahan pokok hingga 3,5 kali lipat dari bulan sebelumnya. Hingga saat ini, kebutuhan bahan pokok pun menjadi kategori yang paling banyak dicari.

Berkolaborasi bersama Happyfresh, kini pengguna Bukalapak dapat memanfaatkan fitur Groceries HappyFresh melalui platform Bukalapak untuk mendapatkan barang keperluan sehari-hari di ratusan supermarket dan toko-toko khusus di berbagai kota di Indonesia.

Victor Lesmana, Director of Fintech, Payment and Virtual Products Bukalapak menyampaikan, dengan hadirnya HappyFresh, pengguna Bukalapak dapat berbelanja di grocery stores pilihan mereka sambil tetap menjalankan protokol physical distancing.

“Agar dapat terus memenuhi kebutuhan ini dengan baik, kami terdorong untuk terus mengembangkan produk dan layanan Bukalapak. Hal inilah yang melatarbelakangi kerja sama kami dengan HappyFresh,” ujarnya.

Senada dengan Victor, Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia, menyambut kolaborasi ini dengan baik sebagai perwujudan dari tujuan perusahaan dalam menciptakan kemudahan dalam berbelanja di mana pun dan kapan pun.

“Pengguna Bukalapak sekarang dapat berbelanja bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari yang praktis dan aman, dengan tetap menjaga norma social distancing dan mengandalkan Personal Shoppers dan Riders HappyFresh yang memiliki keahlian dalam memilih dan mengantarkan produk bahan makanan dari supermarket favorit mereka,” kata Filippo.

Ia pun menjamin bahwa kualitas produk yang dipesan pengguna dalam kondisi freshly handpicked dipilih oleh Personal Shoppers yang terlatih dan diantarkan oleh Riders, dengan mengenakan APD (masker, sarung tangan) dan mencuci tangan secara teratur untuk menjaga kesehatan masyarakat dan juga diri mereka sendiri.

HappyFresh telah bekerja sama dengan lebih dari 150 supermarket dan toko-toko khusus dan tersedia di Jakarta (JaDeTaBek), Bandung, Surabaya, dan Malang. Adapun untuk menggunakan fitur Groceries HappyFresh dan melihat berbagai jenis promo yang ditawarkan, pengguna bisa langsung login ke aplikasi atau website Bukalapak dan memilih menu ‘Belanja’.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved