Harbolnas 12.12 SiCepat Catat Lonjakan Pengiriman 5 Juta Paket

Lonjakan paket SiCepat pada Harbolnas 12.12 dipicu kesiapan infrastruktur, sistem Teknologi Informasi, manpower dan komitmen waktu pengiriman

Setelah pencapaian target yang memuaskan pada akhir tahun 2020 dalam ajang pesta belanja Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional)12.12 ini SiCepat mengalami lonjakan pengiriman paket hingga mencapai lebih dari 5 juta paket. Adapun pada Harbolnas 10.10, pengiriman tercatat mencapai 1,8 juta kiriman paket.

Lonjakan paket pada Harbolnas 12.12 ini dipicu oleh kinerja SiCepat yang baik terutama pada kesiapan infrastruktur, sistem Teknologi Informasi, manpower dan komitmen waktu pengiriman 1-2 hari sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) yang selalu mencapai lebih dari 97% isetiap bulannya pada tahun 2020 ini.

Selain kesiapan tersebut, lonjakan paket juga dikarenakan inovasi yang dikeluarkan SiCepat di tahun ini yaitu produk HaLu (harga mulai lima ribu), SiUntung (pengiriman murah untuk pengguna social commerce), dan GoKil (Kargo Kilat) yang membuat harga pengiriman semakin terjangkau dengan estimasi pengiriman sama seperti layanan reguler.

Panambahan layanan dengan menggunakan WhatsApp Bot yaitu layanan SiCepat Klik mempermudah pengguna mendapatkan informasi mengenai produk, promo dan kebutuhan lainnya mengenai SiCepat.

“Pada Harbolnas 12.12 tahun lalu, SiCepat mencatatkan kenaikan paket lebih dari 1,5 juta paket, dan pada Harbolnas 12.12 tahun ini melonjak hingga 5 juta paket. Pencapaian ini karena dukungan oleh seluruh jajaran maupun sistem yang telah dibangun pada tahun sebelumnya” jelas The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspress.

Kinerja SiCepat di tahun 2020 juga naik signifikan, tercatat pada Semester I/2020 telah menembus 1 juta paket per hari dan kenaikan transaksi lebih dari Rp 3,5 triliun atau 191% dari tahun sebelumnya. Pada sektor pertumbuhan seller, seller yang bergabung menjadi member SiCepat pada tahun ini meningkat mencapai lebih dari 3,2 juta seller.

Tak hanya itu, ekspansi SiCepat pada sektor B2B Retail juga menjadi salah satu alasan dapat mencapai pertumbuhan pesat. Saat ini kerja sama SiCepat Ekspress dengan Alfamart untuk first mile telah tumbuh mencapai lebih dari 900 titik tersebar di Jabodetabek.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)