HCNC 2021 Bahas Pengembangan Diri dan Inovasi Saat Pandemi

Seminar nasaional yang khusus mengangkat pembahasan dan temuan baru dalam bidang Human Capital berdasarkan hasil riset tahunan Center for Human Capital Development (CHCD) kembali digelar. Tahun 2021 ini karena situasi masih pandemi Covid-19, seminar dilakukan secara virtual (webinar) melalui apalikasi Zoom.

Seminar tahunan ini rutin diadakan sejak tahun 2008. Sudah puluhan pembicara high-profile dan pejabat negara, yang turut terlibat menjadi narasumber di dalam gelaran ini. “Tahun 2021, kami mengangkat tema ‘Leading Through Pandemic Recovery: Sustaining Learning & Innovation’. Ada  3  acara workshop yang bisa membantu audience untuk mampu mengimplementasikan hasil dari Human Capital National Conference (HCNC), sekaligus mengeksplorasi lebih jauh terkait pengembangan dirinya untuk menghadapi persaingan di masa mendatang,” jelas  Triara Wulan Nossaria, Human Capital Management Consultant dan Peneliti Center for Human Capital Development PPM Manajemen.

HCNC merupakan acara tahunan yang mempertemukan para praktisi modal insani (human capital) di organisasi-organisasi Indonesia untuk membahas dan menemukan solusi isu-isu human capital terkini. HCNC juga menyajikan hasil penelitian yang dilakukan oleh Center for Human Capital Development PPM Manajemen berkaitan dengan isu-isu terkini.

Seperti kita ketahui, hasil penelitian sangat bermanfaat untuk memotret kesiapan human capital untuk mengadopsi dan hidup dalam lingkungan kerja digital. Selain itu, HCNC 2021 juga akan menghadirkan narasumber praktisi yang kompeten untuk menjawab permasalahan-permasalahan human capital.

Gelaran HCNC 2021 akan diadakan tanggal 3 – 4 November, 2021. Sedangkan workshop akan diadakan mulai program pertama pada 9-11 November, lalu akan ada kembali di tanggal 17-18 November, dan program terakhir akan dilakukan di tanggal 30 November, 2021.

Tahun ini, HCNC mengangkat tema ‘Leading Through Pandemic Recovery: Sustaining Learning & Innovation’. karena terjadinya perubahan ekstrim dalam bisnis yang menuntut organisasi untuk membentuk ekosistem bisnis. Talent yang agile mutlak diperlukan agar organisasi bisa lincah melakukan adaptasi sekaligus antisipasi dalam rangka menemukan sumber daya dan mengidentifikasi koneksi untuk membangun kekuatan. Tantangan besar yang muncul adalah upaya apa saja yang dapat dilakukan oleh organisasi untuk menghadirkan agile talent ini.

“HCNC 2021  menawarkan pengalaman berbeda bagi para audience yang hadir, dengan menawarkan metode gamification dan game-based webinar dalam prosesnya. Metode ini mampu meningkatkan interaksi, sehingga konferensi ini akan sangat interaktif, dengan ada nya games kecil selama konferensi berlangsung.

“Peserta akan terintegrasi dengan ponselnya masing-masing melalui apps khusus yang dikembangkan oleh PPM Manajemen, yang digunakan untuk bermain games saat HCNC berlangsung. Kami juga menawarkan produk bundling dengan potongan harga besar, dan benefit bernilai tinggi,” jelasnya secara virtual  di Jakarta (13/10/2021).

HCNC tiap tahun digelar oleh PPM Manajemen melalui unit Pojok Pintar Manajemen. Ini adalah kegiatan diskusi yang diinisiasi oleh PPM Manajemen sebagai bentuk kontribusi pada individu dan perusahaan. Kegiatan dalam bentuk diskusi online ini dilakukan untuk mendorong individu dan perusahaan agar tetap berkarya ditengah keterbatasan akibat Covid-19 juga krisis yang dirasakan. Pojok Pintar Manajemen juga menjadi salah satu aktivitas dalam kampanye PPM Manajemen yaitu #PantangBerhentiBerkarya

Konsep  acara free online discussion dengan menghadirkan topik  terkini dengan berkolaborasi praktisi, asosiasi  dan influencer yang mengombinasikan antara konsep dengan pengalaman yang dialami oleh praktisi. Tujuan lain yang ingin dibangun  adalah adalah membangun budaya digital learning di Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)