Henkel Indonesia Bangun Innovation Center di Bintaro

Peresmian Innovation Center Henkel Indonesia yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan.

Membuka innovation center pertama di Indonesia yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan, Henkel ingin memosisikan diri sebagai industri perekat (adhesive) besar di pasar Asia Tenggara.

Pembukaan ini juga menjadi langkah strategis Henkel Adhesive Technologies (Henkel) untuk menggabungkan kemampuan teknis dan inovasi di tingkat regional.

Inovasi dan solusi  dihadirkan Henkel untuk pasar Indonesia dengan  produk adhesive, sealant dan functional coating. Melalui innovation center ini Henkel akan bermitra dengan pelanggan untuk mengembangkan aplikasi produk baru dan meningkatkan produktivitasnya. Henkel menyediakan keahlian aplikasi dan kekuatan inovasi kepada pelanggan di Indonesia melalui pusat inovasi ini.

Henkel memiliki 6.500 spesialis yang tersebar secara global dan berpengalaman dalam memberikan solusi khusus untuk aplikasi berdampak tinggi kepada pelanggannya. “Secara global, untuk divisi adhesive technology, Henkel telah berinvestasi sekitar 287 juta euro atau lebih dari Rp 600 miliar dalam kegiatan penelitian dan pengembangan di tahun 2016,” jelas  Senior Vice President and Global Head of Packaging and Consumer Goods Adhesives, Henkel Adhesive Technologies, Csaba Szendrei.

Menurutnya,  pembangunan innovation center terbaru di kawasan Asia Tenggara khususnya di Indonesia menjadi kunci penggerak pertumbuhan. Seluas 1.300 meter persegi, pelanggan dapat berinteraksi dengan simulasi yang dilengkapi  enam laboratorium aplikasi.

Salah satu inovasi berkelanjutan yang telah dilakukan Henkel Indonesia dengan menciptakan Loctite water-based polyurethane adhesive untuk sepatu yang mengurangi emisi mudah menguap lebih dari 90%, sehingga meningkatkan keselamatan pekerja di pabrik pembuatan sepatu.

Southeast Asia Regional Innovation Center merupakan fasilitas pertama untuk industri perekat di Asia Tenggara. Henkel Adhesive Technologies ingin menggabungkan kemampuan teknis dan inovasi di Asia Tenggara di bawah satu atap guna mempererat hubungan kami dengan pelanggan dan menciptakan nilai tambah untuk mereka,” ungkap Presiden Direktur Henkel Indonesia, Lucky Lee.

Memfokuskan diri untuk lebih inovatif, Henkel bersama tim akan memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar yang akan memberikan solusi menyeluruh untuk industri perekat di Indonesia.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)