Herbalife Gaungkan Pentingnya Tetap Aktif dan Terhindar dari Penyakit Berat

Lemak visceral dikenal juga sebagai lemak yang tersembunyi di dalam tubuh. Lemak visceral yang terletak di dekat hati, pankreas, ginjal dan usus akan bertindak sebagai semacam benda asing. Ini ditafsirkan oleh sistem kekebalan tubuhsebagai sesuatu yang seharusnya tidak ada di sana. Ini adalah penyebab paling umum dari diabetes tipe 2, perubahan lemak darah dan hipertensi.

Bahaya ini diingatkan Anggota Dewan Penasihat Nutrisi Herbalife Nutrition Dr. Rimbawan dalam sebuah diskusi dengan media belum lama ini. Menurutnya semua patologi ini dulunya disebut"Sindrom Metabolik," yang bertanggung jawab untuk menurunkan kuantitas dan kualitas hidup.

Selain itu, dia melanjutkan, obesitas visceral juga berkaitan dengan pembentukan batu kandung empedu, hati berlemak, sleep apnea (gangguan tidur yang menyebabkan pernapasan seseorang terhenti sementara), perubahan memori karena usia dan bahkan beberapa kanker. Kondisi ini juga dapat muncul karena alasan lain, sehingga mengatasi obesitas tidak serta merta mengurangi atau menghilamgkan risiko kesehatan.

Ada banyak alat untuk mendiagnosis dan mengukur obesitasvisceral, termasuk USG, computed tomography, dan banyaklagi. Pengukuran yang paling mudah diperoleh adalah lingkar pinggang. Saat ini, pita pengukur bahkan lebih penting untuk memperkirakan status kesehatan seseorang daripada skalanya.

Untuk mengukur lingkar pinggang dengan benar, dengan individu berdiri, perimeter terbesar antara tulang rusukterakhir dan lambang tulang iliaka (bagian paling atas panggul) harus digunakan. Untuk pria, pinggang rata-rata tidak boleh berukuran lebih dari 37 inci (94 cm). Untuk wanita, maksimum yang disarankan adalah 31,5 inci (80 cm). Setiap kali angka-angka ini lebih besar dari 40,2 in. (102 cm) untuk pria dan 35 in. (88 cm) untuk wanita, ada risiko yang sangat tinggi untuk mengembangkan diabetes atau penyakit kardiovaskular.

Mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif adalah cara paling efektif untuk mengatasi obesitas visceral. Ada 5 tips untuk mengurangi obesitas visceral. Pertama, olahraga aerobik dan anaerobik secara teratur, termasukberjalan, menari, berenang, dan bersepeda sesering mungkin.

Kedua,peningkatan konsumsi protein bernilai tinggi (kedelai, telur, dan daging tanpa lemak). Ketiga, sertakan sumber serat, vitamin, mineral, dan fitonutrien yang baik dengan sifat antioksidan dalam makanan sehari-hari. Karbohidrat yang baik, yang memiliki indeks glikemik rendah, juga sangat penting. Keempat, Hindari kelebihan kalori dari gula sederhana, minuman berpemanis gula, dan makanan berlemak. Kelima, yang paling penting mengelola stres dan tidur yang baik juga penting untuk melawan obesitas visceral.

“Jadi pentingnya mengatur pola makanan dalam jumlah sesuai kebutuhan tubuh, dengan menerapkan gizi yang seimbang dalam setiap menu makanan yang kita konsumsi seperti memperbanyak konsumsi buah dan sayur disertai penurunan konsumsi daging, konsumsi protein bermutu tinggi, tetappenuhi kebutuhan cairan dengan konsumsi cairan setara 8 gelas air, selain itu perlu memperhatikan asupan beberapa vitamin dan mineral. Semua itu dapat berdampak positif pada kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan Anda sekarang dan di masa mendatang,” saran Rimbawan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)