HiCore Mobile Ramaikan Industri Smarphone di Tanah Air

Industri smartphone di Indonesia masih legit. Ini diperkuat dengan besarnya potensi pasar karena negara kita adalah negara dengan jumlah pengguna smartphone terbesar di Asia Tenggara. Kondisi ini akan terus tumbuh sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang terjadi di Indonesia. Berdasarkan laporan dari eMarketer jumlah pengguna smartphone di Indonesia akan meningkat menjadi 92 juta pada tahun 2019.

Sedangkan dari jumlah penetrasi smartphone saat ini, berdasarkan laporan dari eMarketer, masih kurang dari 40% dari penduduk Indonesia. Di sisi lain, pemerintah saat ini sedang gencar menjalankan program Indonesia Broandband Plan. Tentu, program ini akan semakin cepat terwujud dengan adanya ketersediaan smartphone yang cukup beragam. Dengan demikian, masyarakat dapat memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan dan kelas nya.

Kondisi tersebut memperkuat keinginan HiCore Mobile untuk mendukung program pemerintah dengan meramaikan pasar smartphne. Terlebih dengan produk yang diluncurkan adalah produk premium yang memadukan antara keunggulan teknologi, desain dan kualitas yang prima. Sesuai dengan filosofi yang diusung oleh HiCore Mobile yakni High Technology, High Quality dan High Style.

(ke-4 dari kiri) Presiden Direktur dan Owner HiCore Mobile, Herman Zhou (ke-4 dari kiri) Presiden Direktur dan Owner HiCore Mobile, Herman Zhou

Kehadiran HiCore di kancah persaingan pasar smartphone terbilang berani. Pasalnya, merek asli Indonesia ini jauh tertinggal dari seniornya baik produk dalam negeri maupun luar negeri. “Mengapa HiCore Mobile nekad masuk ke pasar smarphone sekarang?

“Kami yakin HiCore Mobile akan mampu menyediakan smartphone premium yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Keyakinan ini didasari oleh keseriusan kami dalam menentukan produk yang akan diluncurkan. Sebelum meluncurkan sebuah produk, kami melakukan riset pasar sehingga dapat menentukan spesifikasi dan teknologi yang cocok untuk ditanamkan dalam sebuah produk. Semua itu dilakukan oleh tim internal HiCore,” jelas Presiden Direktur dan Owner HiCore Mobile, Herman Zhou dengan nada optimistis.

Menurut Herman, dalam perkenalan merek HiCore Mobile ini juga sekaligus menjadi momen untuk meluncurkan dua buah produk perdana, yakni HiCore Play Z5 dan HiCore Lens DC1. “Untuk satu tipe kami targetkan penjualan minimal 30 ribu unit.

Keseriusan HiCore Mobile dalam menggarap pasar smartphone itu dibuktikan dengan kehadiran pabriknya di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Namun, Herman enggan memaparkan berapa nilai investasi pembangunan pabrik baru tersebut. “Kami belum melakukan kalkulasi seluruhnya,” dia berkilah. Yang jelas, pabrik Hi-Core Mobile siap memenuhi aturan pemerintah, yakni kandungan TKDN 20% di tahun 2016 dan 50% pada tahun 2017.

Herman mengklaim, kedua produk ini merefleksikan kebutuhan masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan smartphone untuk beragam aktifitas. Mulai dari mulai dari bekerja, berinteraksi sosial, mengekpresikan dirinya dengan hiburan baik musik ataupun video. Dengan kelengkapan fitur dan teknologi yang ada dalam kedua produk perdana tersebut, konsumen mendapatkan produk berkualitas tinggi. “Kami mendesain sendiri serta memilih material terbaik untuk produk-produk HiCore, baik untuk body maupun layar dan juga fitur-fitur yang ditanamkan dalam produk,” jelas Herman.

Guna memasarkan produk, HiCore menerapkan harga single price di seluruh wilayah Indonesia. Harga sama untuk semua daerah, sehingga tidak terjadi perbedaan harga antara satu daerah dengan daerah yang lain. HiCore juga menempatkan promotor di outlet-outlet yang menjual produk HiCore. Strategi ini sekaligus mampu menekan harga produk karena tidak perlu jasa distributor sebagai perantara.

“Kami sadar bahwa masih banyak masyarakat yang membutuhkan edukasi untuk memahami smartphone. Dengan adanya promotor maka konsumen akan lebih mudah mendapatkan penjelasan mengenai produk HiCore,” tambah Herman.

Untuk masuk ke pasar Indonesia, HiCore Mobile menggandeng artis asal Korea, Lee Jeon Hoon yang saat ini menjadi menjadi idola masyarakat. “Saya puas menggunakan produk HiCore Mobile. Terutama untuk produk HiCore Play Z5. Fitur yang ada di smartphone ini sangat mendukung kegiatan saya. Baik untuk kegiatan sosial media saya maupun kegiatan lainnya. Apalagi, saya termasuk orang yang banyak kegiatan di lokasi shooting, sehingga smartphone menjadi kebutuhan penting,” kata Lee Jeong Hoon yang mulai menggunakan produk HiCore Mobile pada Agustus 2016.

Rencananya pada akhir tahun 2016, Hicore akan meluncurkan empat buah smartphone dengan tiga diantaranya adalah smartphone 4G.

Bagaimana dengan spesifikasi dua produk baru ini?

Untuk HiCore Play Z5, ada empat kelebihan yang sangat menonjol dari HiCore Play Z5. Pertama, smartphone ini sudah menggunakan teknologi layar Corning Gorilla Glass 3 yang akan memberikan ketangguhan terhadap benturan, goresan dan gesekan 3 kali lipat dari teknologi sebelumnya. Hal ini akan akan membuat permukaan layar smartphone tetap mulus.

Kedua, Mobile Anti Theft, fitur yang akan melindungi data personal apabila handset hilang, melalui kontak darurat. Mulai dari mengunci sampai menghapus data yang ada di smartphone ini.

Ketiga, smartphone ini juga dilengkapi Mira Vision. Fitur ini dapat memberikan kebebasan untuk melakukan pengaturan tampilan, baik warna maupun pencahayaan sesuai dengan kenyamanan mata pengguna.

Keempat, smartphone ini sudah memiliki fitur Fingerprint Scanner sebagai kelengkapan dalam sistem keamanan serta menjadi shortcut aplikasi dan memiliki fungsi trigger kamera. Untuk memberikan performa yang baik, HiCore Play Z5 ini sudah dilengkapi dengan prossesor 1.3Ghz, 32 bit Quad-Core. Sedangkan untuk storage internal sudah dipersiapkan ruangan sebesar 16 GB dan agar aplikasi berjalan lancar dan tanpa kendala, sudah dipersiapkan RAM sebesar 2GB.

Sementara itu, fitur-fitur smatphone HiCore Lens DC1 adalah memiliki desain elegan, serta sudah menggunakan teknologi layar IPS qHD 960x540 pixel dan dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3. HiCore Lens DC1 juga diperkuat dengan prosesor Quadcore 1.3 Ghz serta dilengkapi dengan memori 16GB dan RAM 1GB yang akan memberikan performa yang baik saat dioperasikan. Untuk memenuhi kebutuhan dalam merekam momen penting, HiCore Lens DC1 ini sudah dilengkapi dengan kamera depan belakang 5 Megapixel. Ditambah dengan fitur Gesture Shot dan Smile Shot yang kan memberikan hasil foto yang lebih sempurna. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan Record Screen.

Agar lebih nyaman saat penggunaan, HiCore Lens DC1 ini sudah diberikan fitur Mira Vision. Sebuah aplikasi yang mampu memberikan kebebasan untuk melakukan pengaturan di layar. Baik warna maupun pencahayaan yang sesuai dengan kenyamanan mata pengguna.

Agar konsumen merasa nyaman menggunakan produk HiCore Mobile, kini sudah tersedia 14 service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Service center tersebut ada di Jakarta, Bekasi, Bandung, Bogor, Yogyakarta, Solo, Semarang, Kediri, Malang, Surabaya, Makasar, Medan, Palangkaraya dan Banjarmasin. HiCore Mobile akan terus secara konsisten membangun jaringan service center mengikuti perkembangan penjualan HiCore Mobile. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)