Hidup Sehat dengan Konsumsi Bone Broth

Mengonsumsi bone broth menjadi tren bagi sejumlah kalangan dewasa ini. Tren ini berkembang di sejumlah negara seperti di Eropa dan Amerika Serikat. Mendengar namanya, bone broth mungkin sedikit terdengar asing untuk orang Indonesia.

Dirangkum dari berbagai sumber, bone broth sebenarnya bukan hal baru dalam dunia kuliner dan kesehatan. Bone broth merupakan sejenis kaldu yang biasa dibuat dari daging dan tulang sapi. Masyarakat Indonesia biasa memakan sup kaldu sapi dengan campuran seperti wortel, emping dan sebagainya. Namun, yang membedakan bone broth dengan kaldu yang biasa kita konsumsi adalah waktu proses produksi bone broth yang cukup lama. Jika biasanya dalam membuat kaldu kita memasak hanya beberapa jam saja, namun untuk membuat bone broth kita harus merebus tulang beserta daging selama 24 jam bahkan lebih.

Salah satu produsen bone broth ternama di Indonesia, yaitu  Brothnco menyebut bahwa dalam memproduksi bone broth pihaknya bisa menghabiskan waktu perebusan tulang dan daging 24 – 48 jam. Lamanya proses perebusan ini bertujuan untuk mengeluarkan semua nutrisi yang terkandung dalam tulang dan daging.

“Saat ini dengan maraknya makanan tidak sehat, fokus Brothnco menjaga kualitas produk di mana produk yang dibuat harus bisa dirasakan kebaikannya. Bisa terlihat dari testimono Instagram Brothnco bagaimana pelanggan berbagi selama mengonsumsi bone broth dari Brothnco,” jelas,” ungkap Christina Tanuwidjaya, CEO Brothnco dalam keterangan resminya (16/8/2021).

Pasalnya, dipastikan proses dan bahan dalam pembuatan bone broth. Mulai dari waktu yang tidak sebentar 24-48 jam untuk proses masaknya saja. Hal ini untuk memaksimalkan nutrisi dari tulang dan daging bisa diperoleh. Sehingga untuk total produksinya bisa memakan waktu berhari-hari.

Christina menyebut bahwa tren mengonsumsi bone broth sudah berkembang di Indonesia. Hal ini dikarenakan bone broth memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan dapat membantu proses diet. Christina menjelaskan bahwa banyak konsumennya yang justru direkomendasi oleh praktisi kesehatan untuk mengonsumsi bone broth dalam menjaga kesehatan secara alami atau diet karena kandungan kalori yang tergolong kecil, bebas dari bahan pengawet, logam berat, antibiotik atau bahan tambahan lainya.

Christina menyebut di luar negeri, tren bone broth sangat diminati karena segala kebaikan bone broth sangat baik untuk kesehatan, diet dan kecantikan. Di luar negri salah satu dokter yang terkenal merekomendasikan masyarakat untuk meminum bone broth guna menjaga kesehatan dan diet salah satunya Dr. Kellyan Petrucci. Mengonsumsi bone broth menurut Dr Kelly, disebutkan dapat memperbaiki kebocoran usus (leaky gut), memelihara fungsi sendi, mencerahkan kulit dan melancarkan fungsi pencernaan serta masih banyak lagi manfaatnya.

“Customer adalah segalanya bagi saya (Brothnco). Sudah menjadi kewajiban kita sebagai penjual membuat makanan sehat berkualitas untuk  pelanggan, sehingga  segala kebaikan produk kita harus dapat dirasakan,” jelas Christina.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)