Hikvision Gandeng GAE, Perkuat Pasar CCTV di Indonesia

Michael Hardinata Wirawan, Direktur Utama PT Graha Anugrah Elektrindo (kanan) dan Director Channel Sales Hikvision Geoffrey Yu (kiri) di sela-sela penandatanganan kerjasama antara GAE dan Hikvision di Jakarta.

Tren penggunaan CCTV (Closed Circuit Television) kian meningkat seiring perkembangan teknologi di Indonesia. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri PT Graha Anugrah Elektrindo (GAE) menggandeng dan mengumumkan kerjasama bisnisnya dengan Hikvision untuk menggarap pasar CCTV di Indonesia.

Menurut Michael Hardinata Wirawan, Direktur Utama PT Graha Anugrah Elektrindo, kerjasama ini sekaligus menandai GAE telah menjadi distributor resmi untuk mendistribusikan produk dari Hikvision seperti, perangkat CCTV Camera, Network Video Recorders, Software & Servers, Storage, DVR, Access Control, serta perangkat pendukung lainnya.

Ia menambahkan, salah satu poin utama dari kerjasama bisnis ini adalah menyiapkan berbagai strategi dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia, serta seiring target pemerintah menuju tranformasi digital di berbagai sektor. Kolaborasi ini diharapkan menghadirkan solusi yang dibutuhkan konsumen di Indonesia.

Diakui Michael, dengan bergabungnya Hikvision ke dalam lini bisnisnya, tentunya membuat GAE semakin dipercaya dan menjadi referensi utama pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mereka dalam satu atap layanan One Stop Solution for Your Electrical Needs demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

GAE merupakan distributor terpercaya dan berpengalaman selama lebih dari 20 dalam bisnis elektrikal di Indonesia. Berbagai brand ternama internasional telah mempercayakan jalur pemasarannya melalui GAE seperti Schneider Electric, Clipsal, APC, Legrand, Karcher, Philips, Ecolink, 3M, Honeywell, Notifier, System Sensor, King's, Powercraft, Socomec dan Hikvision.

Menurut Director Channel Sales Hikvision Geoffrey Yu, kemitraan dengan GAE akan membantu kami untuk lebih meningkatkan kesadaran merek Hikvision di Indonesia dan menembus level yang lebih tinggi lagi. GAE memiliki back up tim teknikal yang kuat, sehingga memberikan jaminan pelayanan berkualitas dan mampu mengintegrasikan bermacam-macam kebutuhan pelanggan.

Apalagi saat ini Hikvision dikenal sebagai pelopor solusi sistem keamanan dan IOT terkemuka di dunia, mengembangkan teknologi inti pengodean audio dan video, pemrosesan gambar video, dan penyimpanan data, serta komputasi cloud, big data.

Selain itu, Hikvision sendiri sudah dilengkapi fitur cerdas dan lini produk lengkap untuk semua skenario aplikasi seperti kamera CCTV jarak jauh, anti karat, anti ledakan, akses control, absensi yang dilengkapi iris dan face recognition. Sistem keamanan hikvision sudah banyak digunakan di Indonesia seperti pada jalan raya, jalan tol, pelabuhan, gedung mall, pertambangan, perkantoran dan banyak lagi.

Harganya, menurut Michael sangat variatif tergantung kebutuhannya, kisaran dari ratusan ribu hingga ratusan juta. Untuk pertambangan misalnya selain dilengkapi fitur cerdas, skenario aplikasi seperti kamera CCTV jarak jauh, anti karat, anti ledakan, dan lain-lain.

Diakui Michael saat ini GAE belum mematok target penjualan produk Hikvision, tetapi lebih mengedukasi masyarakat terkait kegunaan fitur cerdas CCTV. “Kehadiran produk Hikvision diharapkan bisa mendongkrak 30% pertumbuhan penjualan GAE,” katanya tanpa bersedia menyebut secara detil target penjualannya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)